Liputan Trip

Liputan One Day Trip Kawah Ratu, Bogor Part #15

Bogor yang juga dikenal sebagai kota hujan memiliki banyak objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Ibu kota Jakarta, membuat Bogor menjadi salah satu destinasi wisata serta kuliner favorit bagi para wisatawan. Di masa New Normal, BPJ kembali mengadakan one day trip Kawah Ratu Bogor via Pasir Reungit. Tentunya harus mengikuti Protokol Kesehatan & Keamanan BPJ sesuai anjuran pemerintah.

Baca juga:
1. Liputan One Day Trip Puncak Batu Roti dan Bukit Bintang, Bogor
2. Ini dia 7 destinasi Wisata Baru & kekinian yang lagi Hits di Bogor
3. Tak Perlu Jauh-Jauh Ke Jepang! Bogor Pun Punya Taman Sakura Yang Lebih Unik

Trip yang berlangsung selama satu (1) hari ini, dilaksanakan pada hari Minggu, 26 Juli 2020 dengan di koordinir oleh Kak Meta dan Kak DaniShare cost nya cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 97.725 untuk member BPJ dan Rp 127.725 untuk yang non member BPJ. Meeting point yang ditentukan pun sangat strategis yaitu di KFC yang berseberangan dengan Stasiun Kereta Api Bogor, pukul 08.00 dengan jumlah peserta sebanyak 22 orang.

Dokumentasi pribadi Kawah Ratu

Perjalanan dimulai dari sini….

Keberangkatan yang dimulai pukul 08.30 tidak mengurangi antusias peserta untuk tetap mengikuti trip ini. Satu – persatu angkutan umum roda empat yang telah disewa membawa rombongan kami menuju destinasi wisata yang sudah dinanti-nantikan.

Tidak ada kendala genting apapun dalam 120 menit perjalanan menuju lokasi. Hanya saja, kami dibuat bergoyang-goyang seperti naik rooler cooster karena kondisi jalanan aspal yang kurang baik.

Dokumentasi pribadi Kawah Ratu

Tepat pukul 10.30, kami tiba di parkiran mobil Kawah Ratu dan langsung bersiap-siap melakukan tracking menuju pintu simaksi dan pusat kawah.

Awal-awal trekking jalur terlihat baik-baik saja, pemandangan sekitar pun sangat indah dan di hutan kaki Gunung Galak ini termasuk paling bagus keasrian alamnya yang masih lebat membuat semangat para CP & peserta terus melangkahkan kaki tanpa ragu.

Baca juga:
1. Explore Panorama Pabangbon Dan Bukit Roti, Bogor
2. Danau Quarry Bogor, Alternatif Destinasi Cantik dan Indah Untuk Fotografi

Setengah jam perjalanan, tiba-tiba jalur mulai muncul tantangan yang beranekaragam. Ada yang melewati jalur parit dengan derasnya air sungai yang mengalir, ada yang melewati bebatuan, sampai melewati rintangan layaknya ikut acara benteng takeshi.

Dokumentasi pribadi Kawah Ratu

Perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan harus dilewati, dan beratnya medan membuat kami lumayan banyak menguras tenaga. Namun selama perjalanan pun cukup seru mengingat banyak temen-temen BPJ yang bisa menghidupkan suasana hening.

Tapi semua itu terbayar ketika kami semua sampai di tujuan. Dan tentunya kami menghabiskan banyak waktu yaitu 3 jam trekking menuju Kawah Ratu.

Dokumentasi pribadi Kawah Ratu
Dokumentasi pribadi Kawah Ratu

Pukul menunjukkan jam 14.00 WIB. Sesampainya kami di tujuan utama yaitu Kawah Ratu, kami memilih untuk rebahan terlebih dahulu sembari mengisi perut dengan bekal yang sudah di beli saat di perjalanan. Canda tawa pun cair, ada juga yang membawa kompor untuk masak kopi menghilangkan ngantuk karena cape & lelah saat trekking.

Dokumentasi pribadi Kawah Ratu
Dokumentasi pribadi Kawah Ratu

Akhirnya kembali pulang….

Setelah semuanya selesai makan dan istirahat, puas juga berfoto-foto, pukul 15.00 kami kembali pulang menuju parkiran. Sebelumnya, ada yang mandi dahulu, ada juga yang stand by di angkot untuk menuju stasiun Bogor dan kembali pulang kerumah masing-masing.

Wah sungguh pengalaman trip yang berkesan di era New Normal ini. Maka dari itu, selalu jaga kesehatan kalian ya, karena ngetrip pun bisa meningkatkan imunitas kita asalkan selalu mengikuti protokol kesehatan dan keamanannya sesuai anjuran pemerintah. Sampai jumpa di trip selanjutnya.

Testimoni:

Murni : Terima kasih banyak kakak CP Meta & Dani serta teman-teman untuk trip tanjakan perdanaku. Nikmat banget rasanya kaki ini.

Ali : Terima kasih untuk kebersamaannya. Terima kasih juga untuk CP Meta & Dani sudah mengadakan trip yang spekta ini.

Peserta:

1. Ibnu #Semu
2. Caroline #24
3. Yanah #11
4. Icus #35
5. Abe #21
6. Moryna #klublari
7. Mamah #weekday
8. Yani #39
9. Atik #NM
10. Murni #NM
11. Endang #NM
12. lina #NM
13. Meri #NM
14. Ali #NM
15. Novi #NM
16. Tony H #NM
17. Faria #NM
18. Tendi #NM

Author: Dani member of BPJ #19
Editor: Febe Shinta
Tags
Show More

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *