Air TerjunBlogEvent BPJGallery TripLiputan Trip

Liputan One Day Trip Eksplore Curug Central 1 dan Central 2, Sukabumi

Sukabumi, merupakan dataran pasundan yang memiliki berjuta keindahan alam, mulai dari gunung, pantai, dan lain sebagainya. Kali ini Backpacker Jakarta berkesempatan untuk mengunjungi salah curug di daerah Sukabumi yang masih tersembunyi. Mau tahu gimana keseruannya? Yuk simak dibawah ini:

One Day Trip yang berjalan pada tanggal 23 Maret 2019 di pandu oleh kakak CP kita yakni kakak Ulut dan kakak Yulyul dengan meeting poin di Sekretariat Backpacker Jakarta, pukul 00.00 WIB. Adapun sharecost yang dikenakan adalah sebesar Rp156.233,- untuk member dan Rp166.233,- untuk non member.

Setelah semua peserta sampai di Sekretariat Bacpacker Jakarta, rombongan langsung berangkat menuju ke Curug Central 1 dan 2 yang terletak di Kebandungan, Sukabumi, Jawa Barat dengan menggunakan mobil elf.

Sekitar pukul 03.00 WIB, kita sudah sampai di pintu masuk Curug Central. Oh iya, saking semangatnya, dalam waktu singkat kita sudah tiba di depan gerbang curug dan ternyata pintu pun masih ditutup hingga matahari terbit. No problem yaaa dari pada kesiangan guys.

Matahari terbit di ufuk timur, kita beranjak dari elf dan mulai trekking ke Curug Central 1 dan 2 pukul 06:00 WIB, selama perjalanan kita disuguhi oleh kebun teh dan pemandangan hutan yang lebat. Trekking menuju Curug Central 1 dan 2 tidak begitu sulit, karena sudah dibuat jalan setapak sepanjang jalan.

Kurang lebih setengah jam kita sampai di Curug Central 1, wajah sumriwah mulai terlihat di semua peserta, tak luput beberapa rombongan mengambil moment keindahan alam dengan kamera atau smartphone yang mereka miliki.

Setelah puas dengan Curug Central 1, kita melanjutkan perjalanan menuju Curug Central 2. Agak sedikit menanjak untuk menuju Curug Central 2, tapi tidak jauh dari Curug Central 1. Kurang dari 15 menit kita pun sudah sampai.

Di Curug Central 2 banyak hewan asli penunggu curug, yaitu monyet. The last but not least, trip berakhir pada pukul 13:00 WIB dan kita kembali lagi menuju Sekretariat Backpacker Jakarta. Senang rasanya bisa mengunjungi tempat baru, dapat teman baru, dan semua peserta saling bahu-membahu.

Terimakasih semuanya, sampai bertemu di One Day Trip Eksplore Curug Central 1 dan Central 2 selanjutnya.

List Peserta:

  1. Didit #7
  2. Rudi Non
  3. Arief  #37
  4. Iqbal KF BPJ
  5. Susanto Non
  6. Mika #37
  7. Perliani Non
  8. Bubuy KL BPJ
  9. Puspita #15
  10. Yuni #27
  11. Yanti #33
  12. Meta #14
  13. Oddie #37
  14. Esra
  15. Ninuk #3
  16. Yanti #2

Kesan dan Pesan Peserta :

#Puspita #15 РTrip ODT  nya seru, sesuai rencana, tapi berangkatnya kepagian terus sempet bingung mau kemananya. CP nya ramah-ramah, tripnya juga asik, happy lah intinya

#Susanto-NonRT – Lumayan bagus dan seru

#Kaka CP kita, kak @yulyuliawijaya

#Kaka CP kita, kak @dede_ulut

Yuk terus jaga dan lestarikan alam kita bersama-sama

Editor: @febe_shinta

Tags

bubuy

Backpackology

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *