Kopdar

Kopdar Perdana Backpacker Jakarta 37

Seru, meriah dan penuh suasana kekeluargaan. Yupz, itulah kondisi yang terjadi di acara Kopi darat (Kopdar) perdana Backpacker Jakarta 37 (BeGaJulan) yang telah sukses terselenggarakan pada hari Minggu, 10 Maret 2019. Nama BeGaJulan sendiri merupakan singkatan dari kata BErsama tiGA tuJUh jaLAN-jalan.

Acara yang mengusung konsep santai namun tetap fun ini dihadiri oleh sesama penikmat hobby traveling lintas wilayah Jabodetabekkar yang berkumpul dalam wadah Backpacker Jakarta #37. Diawal acara Pak RT @oddiekun dan Bu RT @yulyuliawijaya yang didaulat menjadi komandan BeGaJulan membuka acara kopdar dengan penuh keceriaan.

Pak RT @oddiekun dan Bu RT @yulyuliawijaya

Pak RT @oddiekun menyampaikan bahwa komunitas ini merupakan keluarga baru yang harus dijaga dan dirawat kebersamaannya, wadah ini tidak hanya sebatas kumpulan penikmat traveling semata tapi lebih dari itu. Dan didalam setiap anggota nya adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Pesan Pak RT yang lainnya adalah agar BPJ #37 yang sudah beranggotakan kurang lebih 150 orang dapat terus berkumpul untuk saling mengenal dan dengan satu harapan yaitu komunitas ini bisa terus eksis kedepannya.

Keseruan lomba yel-yel antar grup

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan lomba yel-yel antar grup yang sudah dibagi dan dibentuk sebelum kopdar terlaksana. Ada enam (6) grup yang mengikuti lomba diantaranya: Coban Sewu, Teletubbies dan lain-lain, semua terlihat antusias menampilkan yel-yel terbaik yang sudah dibuat. Suasana lucu tergambarkan ketika masing-masing menampilkan kreativitasnya.

Sesi perkenalan Begajulers

Acara meriah selanjutnya adalah sesi perkenalan dari masing-masing anggota. Setiap anggota diminta oleh Pak RT @oddiekun untuk mengenalkan nama, domisili, hobby dan pekerjaan. Beragam latar belakang dan bidang pekerjaan yang dimiliki membuat suasana semakin akrab, bahkan ada sebagian anggota yang mencoba mengenal anggota lain lebih dalam dan serius. Ini kelakuannya siapa hayooo??? 🤭

Sesi perkenalan pun berjalan mulus setelah satu persatu berdiri dan mengenalkan diri. Lalu dilanjutkan dengan bagi-bagi hadiah dan games seru yang dipimpin langsung oleh Pak RT dan Bu RT BeGaJulan. Setiap peserta antusias untuk ikut serta dalam games ini dan saya pun termasuk salah satu peserta yang ‘kecipratan’ hadiah dari panitia Kopdar.

Suasana meriah saat sesi foto berlangsung

Dan sesi terakhir dari kemeriahan acara Kopdar Perdana BeGaJulan adalah sesi foto baik secara individu maupun semua anggota berkumpul menampilkan gaya terbaik untuk diabadikan dalam moment foto bersama. Dari sesi foto ini harapannya, kami akan terus dapat mengenang keseruan acara kopdar perdana dan dapat diceritakan pengalaman ini kelak kepada orang lain.

Saya pribadi mengalami keseruan dari awal hingga akhir acara, tentunya bagi saya pribadi, kelak acara sebaik ini dapat terulang kembali agar bonding/ ikatan antara pengurus BeGaJulan serta antar anggota dapat terus terjaga dengan baik silaturahmi nya.

_BeGajulan is Calling… I Must Go…_
_BegaJulan.. New Family.. New Hope.. New Dreams.._

Salam kenal ya teman-teman semua.

Author : Tedyansyah
Editor : Febe Shinta
Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *