KopdarQuality Time

Menyalurkan Hobi Dengan Kreativitas Tanpa Batas “Tim Website BPJ”

“Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah di mana. Cara itulah yang bermacam-macam dan di sanalah harga kreativitas ditimbang-timbang” -Seno Gumira Ajidarma-

Dibawah naungan Komunitas Backpacker Jakarta, website yang berdiri pada bulan Juni 2015 ini kembali mengagendakan pertemuannya di Warunk Upnormal, Tebet sekaligus quality time bersama dengan membahas hal-hal yang berhubungan dengan penulisan, review kuliner, tempat nongkrong serta gaya penulisan dan lain sebagainya pada hari Selasa, 27 Februari 2018.

17 dari 42 Penulis di Website Backpackerjakarta.com

Digawangi oleh @shoimasyhar, @febe_shinta dan @emyebpj, hingga sampai per hari ini (28/02/2018) total viewer website Backpackerjakarta.com sudah mencapai diangka 1.775.498 dengan didukung oleh 42 kontributor didalam grup official WA yakni “Tim Penulis BPJ” dan beberapa kontributor lainnya, hingga admin BPJ.

@shoimasyhar, @febe_shinta dan @emyebpj

Dengan total 2.158 artikel yang sudah terpublish sampai per sekarang, pasti banyak diantara kalian yang mau mengenal siapa aja sih orang-orang yang berada dibalik layar website BPJ? Cus simak dibawah ini:

Kiri ke Kanan (Setya #Website, Leni #22, Rahma #28, Rara #15, Febe #Website, Inggit #28, Maria #32, Murni #31, Kiky #30)
Kiri ke Kanan (Emye #Founder, Bubuy #Website, Agung #21, Deco #20, Guruh #1, Dayu #22, Budi #12, Shoim #22)
Yudhi #13 Idris #10 Pebri #28 Feti #25
Hani #JM Fitri #12 Berli #Weekday Hilal #4
Nancy #KF Fonda #6 Ariwidi #28 Cyntia #29
Defi #20 Dimas #Website Gwen #10 Dewi #Weekday
Afra #25 Hary #Talent Wina #4 Mela #7
Maya #Kubbu Guntur #23 Listhia #32 Adi #32
Eci #Touring Patrisia #7 Andy #5 Admin BPJ

Pertemuan kali ini, kita membahas mengenai gaya penulisan yang dimana dalam penulisan artikel di website gak perlu yang terlalu baku dan bertele-tele karena pada dasarnya orang-orang yang suka mencari informasi di website ingin bergerak cepat dari website A ke website B.

So, kutu website gak akan membaca artikel dari kata per kata karena mereka hanya mengambil inti-intinya saja. Kunci yang perlu di terapkan agar para reader berlama-lama di artikel adalah dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang mudah di mengerti, bolt dan underline kata yang menurut kalian penting, gunakan font yang jelas dan mudah dilihat, serta menghindari kata yang basa-basi.

Lalu ada juga yang masih bingung apakah artikel harus panjang atau gak?

Intinya, kalau topik yang diambil itu sempit, maka artikel yang disampaikan juga pendek. Lain hal jika topik yang diambil itu lebar, maka artikel yang dihasilkan pun panjang. So, jangan memaksakan artikel harus panjang tapi gak berbobot karena dalam singkat para reader akan meninggalkan halaman website dalam sekejap.

Kali ini membahas mengenai review yang sedang berjalan. Ada diantara kita yang membagi pengalamannya saat mereview Brasa Glato di Depok yang dimana mereka bisa langsung berkomunikasi dan bertanya-tanya langsung dengan owner nya. Tapi gak menutup kemungkinan ada juga yang sampai di tegur security karena gak izin saat foto diarea. Ya intinya setiap hal yang terjadi selalu dijadikan pembelajaran kedepannya agar lebih baik lagi saat mereview dan dalam penulisannya bisa mencapai 5W+1H.

Nah, seru kan?

Pokoknya banyak yang kita bahas saat itu dan tanpa terasa waktu udah nunjukin jam 22.30 malam yang mengharuskan kita untuk pulang kerumah masing-masing.

So, pasti banyak banget kisah perjalanan kalian terutama traveling yang bisa ditulis, hanya saja banyak yang belum percaya diri untuk menyampaikannya lewat sebuah tulisan. Sayang banget kan gaes? Jika gak dimulai dari sekarang, lalu mau sampai kapan? Karena sesungguhnya sebuah tulisan merupakan rekaman jejak perjalanan yang abadi.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *