Berita BPJEvent BPJkopdarKopdar

Kopdar Mix RT Backpacker Jakarta Group 3, Taman Honda, Tebet

Kopdar Mix RT merupakan salah satu kegiatan rutin Backpacker Jakarta tiap tahunnya. Acara kopdar Mix RT dari Group 3 ini diadakan pada hari Minggu, 13 Agustus 2017 yang berlokasi di Taman Honda Tebet, Jakarta Selatan.

Para warga BPJ yang hadir pada acara Kopdar Mix RT

Kopdar Mix RT kali ini terdiri dari BPJ #3, BPJ #6, BPJ #15, BPJ #17, BPJ #24, dan BPJ #28. Acara ini dimulai pada pukul 09.00 hingga selesai dengan dokumentasi dibawah ini :

Para warga BPJ #3
Para warga BPJ #6
Para warga BPJ #15
Para warga BPJ #17
Para warga BPJ #24
Para warga BPJ #28

Untuk menyambut hari Kemerdekaan RI, maka para PIC Kopdar Mix mengadakan perlombaan yang biasa diadakan pada acara 17-an yang bertujuan agar saling mengenal satu sama lain dan menjaga kekompakkan.

Lomba yang diadakanpun cukup unik, meriah, menarik dan menyenangkan. Ayo simak lomba apa saja yang diadakan di acara ini.

  1. Game Futsal

Ide lomba ini cukup berbeda dari biasanya, mungkin agak sedikit sulit jika di praktek kan karna aturan yang dibuat adalah salah satu kalian harus di ikat dengan salah satu kaki teman yang ikut serta di Game Futsal. Grup dibagi menjadi 2 tim yaitu Tim Merah (terdiri dari peserta RT 17, 24, 28) dan Tim Putih (perwakilan dari RT 3, 6, 15).

Game Futsal
  1. Game Balap Karung

Peserta yang terdiri dari 6 orang ini merupakan perwakilan dari masing-masing RT dan harus menggunakan perlengkapan atau atribut lomba yaitu karung beras (atribut utama dalam perlombaan), helm dan tali raffia. Tali rafia di ikat dari badan hingga kedua tangan para peserta. Para peserta harus meloncat dari garis start sampai garis finish.

Game Balap Karung
  1. Game Koin Susu

Lomba yang biasanya mencari koin ditempel di buah semangka, kali ini PIC Kopmix mengubah idenya yaitu mencari koin yang diletakkan di wadah dan ditaburi susu putih bubuk. Para peserta harus mencari koin sebanyak-banyaknya.

Game Koin Susu
  1. Game Tarik Sarung

Aturan mainnya para peserta harus berada di dalam sarung yang disediakan oleh para PIC Kopmix lalu saat permainan dimulai para peserta harus berebut agar mencapai roti yang dipegang oleh temannya dan roti harus dimakan dan dihabiskan.

Game Tarik Sarung
  1. Game Yel Yel

Sebelum memulai permainan estafet bendera, semua perwakilan dari setiap RT yang terdiri dari 6 orang peserta harus membuat Yel Yel secara instan dan tentunya hal ini menguji kreatifitas dan kepercayaan diri dari masing masing team.

Game Yel Yel
  1. Game Bendera

Lebih tepatnya permainan estafet bendera. Ada 3 babak permainan, yaitu 2 orang pertama memasukkan pensil kedalam botol dimana pensil tersebut sudah di ikat di pinggang menggunakan tali rafia jika sudah berhasil memasukkan pensil kedalam botol, peserta tersebut harus memberikan 2 bendera ke peserta selanjutnya, babak berikutnya 1 orang menggunakan kelereng diatas sendok lalu harus berjalan mundur kemudian memberikan kepada 3 orang peserta yang sudah siap dalam 1 sarung dan harus berlari atau berjalan bersama ke garis finish

Game Bendera
  1. Game Make Up

Dengan bermodalkan cat air acrylic hanya tersedia 4 warna (aman untuk wajah dan bisa dibersihkan), peserta lomba harus berkreasi dan berusaha merias wajah temannya seburuk rupa mungkin.

Game Make Up
  1. Game Dot Susu

Permainannya dimulai dengan menggendong temannya dan salah satu diantaranya harus meminum susu sambil berlarian, dan susu harus habis saat di garis finish.

Game Dot Susu

Acara lomba berakhir pada pukul 14.00 WIB lalu dilanjutkan dengan mengumumkan pemenang lomba dan pembagian hadiah.

Pembagian hadiah

Semua peserta Kopdar Mix RT yang hadir berkumpul bersama untuk menyanyikan lagu Mars BPJ.

Asiknya menyanyi Mars BPJ bersama sama

PIC Kopdar Mix RT Group 3 yang hadir ada Ardian BPJ #3, Indra BPJ #6, Shetty BPJ #24, Erice BPJ #17

Mereka adalah kakak keceh PIC Kopdar Mix RT Group 3

So.. sekian cerita untuk Kopdar Mix RT, semoga next year ketemu lagi dan bisa kenalan dengan warga BPJ lainnya. See you.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close