PantaiPulau

Keindahan yang Tersembunyi di Pantai Ora, Maluku

Tak perlu jauh-jauh hingga di negeri sebrang untuk menikmati surga dunia yang tersembunyi.  Pantai Ora menyajikan semuanya keindahan, ketenangan, walau terasingkan tapi pantai ini menyajikan kehidupan.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi pantai ini dapat menggunakan angkutan umum, dari bandara kalian menuju ke Pelabuhan Tulehu untuk bmenggunakan speedboad menuju Pelabuhan Amahai (Masohi) dengan tarif per kapal Rp150.000,- untuk VIP dan Rp. 92.000,- untuk ekonomi. Waktu yang dibutuhkan untuk mencapai Pelabuhan Amahai dari Pelabuhan Tulehu sekira 2 jam. Setibanya di Pelabuhan Amahai, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum selama kurang lebih 2 jam perjalanan untuk menuju Desa Sawai di Kabupaten Maluku Tengah. Kemudian untuk menuju Pantai Ora dari Desa Sawai, hanya perlu menyeberang dengan kapal motor selama 10 menit saja.

Namun jika kalian tidak ingin ribet, maka bisa menyewa mobil di Bandara Pattimura Ambon untuk minta diantarkan ke Desa Sawai. Harga sewa mobilnya tergantung negoisasi antara para penelusur dengan sang pemilik. Waktu perjalanannya sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama yaitu sekitar sehari semalam.

Untuk masalah penginapan, Di Pantai Ora ditawarkan beragam harga. Tentunya harga harga tersebut tergantung dari letak serta fasilitas yang didapatkan. Penginapan per malam mulai dari Rp 400 ribu untuk tipe rumah darat, Rp 450 ribu bertipe panggung dan Rp 750 ribu yang terapung. Harga-harga tersebut tidak dihitung per kamar namun dihitung per orang. Dan biaya-biaya tersebut bukanlah harga pasti, karena harga dapat berubah-ubah tergantung musim.

Selamat Menjelajah!

Resources by https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/provinsi/maluku; http://pantaimalang.com/wp-content/uploads/2016/09/ora.jpg; http://assets.kompasiana.com/items/album/2015/09/08/pulau-ular-55ee58eca623bd3915c9e2c8.jpg?v=600&t=o?t=o&v=700
Tags

Gwendry

an realistic-optimistic-dreamer yet ambivert doctor who loves travelling

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *