Pantai

Keindahan Pulau Cipir Yang Mempesona

Halo sahabat traveler! Bingung mau kemana weekend ini? Buat kalian yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk berlibur, maka salah satu objek wisata ini sangat cocok menjadi bagi kamu semua. Dimana? Pulau Cipir pasti nya yang terletak di Kepulauan Seribu. Oh iya, Pulau Cipir juga dikenal dengan kata Pulau Khayangan lhoh.

Untuk mengexplore tempat wisata ini hanya dibutuhkan satu hari saja dan kalian sudah bisa memanjakan diri dengan pemandangan yang eksotis mulai dari spot bagi pecinta fotography, gardu untuk melihat keseluruhan pulau dari ketinggian, serta sejarah yang tidak kalah menarik. Oh iya, jangan lupa untuk mengajak keluarga atau saudara ya guys, karena Pulau Cipir juga cocok dijadikan tempat quality time keluarga.

mtf_GsqGD_1046.jpg

Rute transportasi

Transportasi menuju kesanapun tidak terlalu sulit, jika kalian naik busway, bisa turun di halte Rawabuaya, lalu dilanjutkan dengan menyambung mobil plat hitam ( mobil carry ) sampai di Dermaga Muara Kamal dengan biaya ongkos sebesar Rp8.000,- sampai Rp9.000,-/orang. Dari dermaga, kalian sambung lagi dengan menggunakan perahu untuk menyebrang ke Pulau Cipir kurang lebih 20 – 25 menit.

Tak lupa, di sini kalian juga bisa snorkling guys, selain itu Pulau Cipir juga cocok sebagai lokasi wisata keluarga karena bisa duduk gelar karpet sembari membawa bekal. Serasa piknik kan?

_DSC0551

Sejarah

Berbicara mengenai sejarah, disana kalian akan melihat banyak bangunan yang runtuh, beberapa meriam, serta prasasti, ditambah banyak pepohonan rindang yang mengelilingi menjadikan pulau ini terlihat menakutkan. Tapi jangan salah dulu, setelah kalian tahu mengenai sejarah bangunan ini, dipastikan rasa takut kalian akan menjadi kagum seketika. Nah, dahulu nya pulau ini pada tahun 1911-1933 adalah tempat bagi para jemaah haji yang hendak berangkat dan baru pulang dari Mekah. Dan sisa reruntuhan ini adalah rumah sakit serta rumah karantina yang di gunakan untuk menjalani pemeriksaan kesehatan bagi para jemaah haji dan sebagai tempat untuk rawat inap jika para jemaah mengidap penyakit menular.

_DSC0553

Nah, penasarankan dengan sejarah lengkap mengenai pulau yang disebut juga sebagai Pulau Khayangan? Yuk kunjungi dan lihat langsung bagaimana bentuk reruntuhan bangunannya. Cheers!

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *