Danau & Sungai

Uji Adrenalin Di Leuwi cepet dan Leuwi Lieuk

Bagi Traveller yang mau menguji adrenalin dengan melompat dari ketinggian tebing ke muara sungai  tak perlu jauh jauh ke grend canyon atau ke ranto canyon brebes. Didaerah sentul terdapat sebuah tebing yang mampu memberikan sensasi luar biasa yakni sebuah tempat yang bernama leuwi cepet dan leuwi lieuk.

Leuwi Cepet

Leuwi Cepet

Luwie Cepet dan luwie Lieuk terletak di kampung Wangun Cilengsi desa Karang Tengah Babakan madang Bogor. Dalam Satu tempat memberikan tiga keindahan curug yang berbeda2. Leuwi Hejo, Leuwi Lieuk dan Curug Barong adalah curug yang berdekatan dan memiliki pesonanya tersendiri. Untuk menikmati ketiga tempat tersebut anda harus membayar Rp 25.000 di pintu gerbang utama dan membayar Rp 5000/orang saat menuju Luwie Lieuk dan Luwie Cepet.

Luwie Cepet 2

Luwie Cepet 2

Untuk Trekking kearah Luwie Cepet sangat menguras tenaga, jalanan tanah liat yang licin dan menanjak akan menguji anda. Bagi traveler yang belum pernah melaukan trekking ke gunung tempat ini menjadi tantangan yang luar biasa tentunya. Aliran sungai yang jernih dengan bebatuan besar serta arus yang deras akan anda temui di luwie Cepet. Kedalaman luwie Cepet berkisar sepinggang orang dewasa sampai hampir 2 meter.

leuwi lieuk

leuwi lieuk

Aliran sungai yang berwarna hijau akan mengenyahkan rasa cape yang anda rasakan, mulailah bercumbu dengan Leuwi cepet dingin dan segarnya air  mulai menjalari tubuh anda. Arus yang deras membuat anda harus ekstra hati-hati. Sebenarnya ada tali untuk berpegangan melawan arus menuju arah hulu sungai. Sungguh perjuangan yang luar biasa saat melawan rasa takut akan tenggelam dan terbawa arus. Di luwie Cepet anda bisa melompat dari tebing dengan ketinggian berkisar 2 meter kedalam muara yang sangat deras. Sensasi yang menakjubkan bukan…??

L liek (3)

Setelah melewati leuwi cepet anda harus menyusuri sungai menuju leuwi lieuk. Aliaran sungai yang deras dan jernih serta bebatuan yang berwarna kecoklatan membuat perjalanan anda semakin menyenangkan. Suguhan dua buah tebing nan indah yang mengapit sungai dengan warna Hijau toska akan menjadi pesona berikutnya. Waw tak heran jika Luwie lieuk ramai di kunjungi wisatawan karena Pesonanya sangat luar biasa.

leuwi lieuk

leuwi lieuk

Leuwi Lieuk lebih luas dan lebih dalam di banding leuwi cepet. selain itu spot untuk loncatan yang jauh lebih tinggi di banding leuwi cepet. Anda bisa merasakan loncatan dari ketinggian 5 atau 7 meter kedalam dasa kolam alami yang berwarna hijau toskatersebut. Disisi kanan tebing terdapat aliran air yang mengalir melewati dua tebing yang lebih tinggi, layaknya air terjun mini dengan bentuk berlekuk dan dihiasi pepohonan yang menjuntai di sekitar tebing menampilkan pesona yang luar biasa akan anda nikmati di tempat ini.

leuwi lieuk

leuwi lieuk

Sungguh indah pesona Luwie Lieuk dan tentunya spot yang akan membuat anda berdebar saat melakukan lompatan. Berani lompat dari atas tebing dan menikmati sensasinya?? Leuwi Lieuk Sentul menantang adrenalinmu.

 

Sumber : jalantraveller.blogspot.co.id

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close