Home / Kuliner / Di Jogja Ada Kastil Megah Bernuansa Eropa Loh !!

Di Jogja Ada Kastil Megah Bernuansa Eropa Loh !!

wikimapia.org

Siapa bilang di Jogja hanya ada Keraton? Ternyata sebuah kastil megah juga ada loh di kota gudeg ini. Sebuah kastil megah yang berdiri gagah di tengah persawahan ini layaknya bangunan Eropa dengan batuan dan menara puncak yang tinggi menjulang.

Bernama Soragan Castle, bangunan ini memiliki halaman yang luas dan juga lapangan rumput yang sangat menarik. Kastil megah ini bukanlah sebuah bangunan tempat tinggal para raja atau pun putri layaknya dalam dongeng, namun merupakan sebuah restoran.

foto : yudivika.blogspot

Restoran yang lebih dikenal dengan sebutan Gubug Mang Engking ini merupakan rumah makan pondok udang bakar madu yang sangat dikenal. Sajian udang bakar madunya mampu memanjakan setiap lidah yang mencicipinya.

Selain sajian udang bakar madunya, yang menarik dari rumah makan Mang Engking ini adalah bangunannya yang memang sangat fotoable. Tak jarang pengunjung yang datang ke tempat ini justru tertarik karena bangunannya, bukan sajiannya. Tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi foto preweding.

www.panoramio.com

Bangunan kastil dipergunakan bagi pengunjung yang ingin makan di dalam ruangan, sedangkan bagi yang ingin menikmati suasana outdoor telah tersedia gubug/gazebo yang terbuat dari bambu. Gazebo-gazebo tersebut dibangun di atas kolam yang menyejukkan.

Bangunan kastil yang dipadukan dengan bangunan bambu merupakan perpaduan konsep yang menarik dan enak dipandang. Di bagian belakang, terdapat kolam yang besar dengan taman dan menara pandang yang menghamparkan pemandangan persawahan.

foto : Mapio.net

Terletak di Jalan Soragan No 13, Yogyakarta. Kamu bisa melakukan reservasi di nomor 0274 622972. Suasana asri dan sejuk akan menemanimu menyantap sajian yang lezat.

Sebenarnya Resto Mang Engking tidak hanya ada di Yogyakarta, tetapi juga ada di Jakarta, Depok, Semarang, Cibubur, dan Surabaya. Namun, resto yang berada di kawasan Godean, Yogyakarta ini memang yang paling unik dan menarik.

Selain menikmati sajian menu yang pastinya enak-enak, di sini kamu juga bisa berpose dan menghasilkan foto yang keren dengaan background kastil yang megah.

About Feti Habsari

Check Also

Kerang Rebus Medan, Si Kuliner Malam

Sumatera Utara selalu identik dengan Kota Medan, walau sebenarnya bukan cuma itu saja yang ada …