Home / Liputan Trip / Liputan Trip Explore Pulau Wayang Part #2, Lampung

Liputan Trip Explore Pulau Wayang Part #2, Lampung

Belakangan ini Pulau Wayang menjadi semakin ramai didatangi karena sering dijuluki sebagai Raja Ampat nya Lampung! Istilah yang semakin hitz di Instagram ini wajib masuk dalam wishlist kalian, dijamin gak akan mengecewakan.

Pada kesempatan yang kedua kalinya, Backpacker Jakarta kembali mengexplore Pulau Wayang pada tanggal 11-12 November 2017, dengan sharecost sebesar Rp280.111,- (member) dan Rp300.111 (non-member). Meeting point kali ini berada di Pelabuhan Merak jam 23.00. Oh iya, trip kali ini di koordinasi oleh Tari dan Rafli.

CP Tari
CP Rafli

Karena sampai dengan jam 23.00 masih banyak peserta yang belum sampai di pelabuhan merak, akhirnya keberangatanpun ditunda hingga jam 02.00 pagi dan baru tiba di Pelabuhan Bakauheni sekitar jam 05.00 pagi, kemudian dilanjutkan dengan istirahat serta sholat.

Jam 06.15 pagi kami kembali melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ketapang, dan sesampai disana kami langsung prepare peralatan snorkling dan start menuju Pulau Pahawang dengan menggunakan kapal nelayan.

Karena peserta trip kali ini di ikuti oleh 55 orang, maka ada 4 kapal yang mengantarkan kami. Menghabiskan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan, akhirnya kami sampai di Pulau Pahawang, lalu prepare ke homestay dan persiapan menuju Pulau Wayang dan snorkeling.

Setelah 3 jam perjalanan dengan ditemani oleh ombak dan angin yang sedikit kencang, berasa seperti naik roller coasters, kamipun tiba di Pulau Wayang.

Pulau Wayang

Tak lama berada di pulau wayang kami langsung menuju tempat snorkeling di pulau pahawang. Puas snorkeling, kami melanjutkan ke Pulau Pasir Timbul.

Moment Sunset

Disini, moment sunset lah yang ditunggu, namun kali ini kami kurang beruntung karena awan yang begitu tebal menutupi matahari sehingga kurang begitu bagus. Tetapi pemandangan pulau di Lampung tak kalah indah dengan pulau-pulau lain, membuat kami sangat menikmati kegiatan seharian penuh.

Pukul 18.10 kami mulai kembali ke homestay untuk bersih-bersih, shalat dan makan malam. Dilanjutkan perkenalan peserta trip sampai jam 00.00, setelah itu kamipun istirahat untuk persiapan besok.

Hari kedua

Setelah melakukan shalat subuh, kami sarapan pagi dan prepare check out. Namun sebelum kami kembali ke Pelabuhan Ketapang, terlebih dahulu kami melakukan snorkeling kembali di Pulau Pahawang Kecil, tepat pukul 08.00 kami melanjutkan perjalanan menuju Pulau Kelagian.

Tampak Depan
Tampak Belakang-Pulau Kelagian Lunik

Hari menjelang siang kami kembali ke kapal menuju Pelabuhan Ketapang. Bersih-bersih dan shalat, setelah itu kami kembali pulang kerumah masing-masing dengan selamat.

See you next time Lampung.

About Murni Asih

Check Also

Kamu Harus Tau! Kepulauan Lease, Maluku Adalah Calon Warisan Dunia

Sebut saja Kepulauan Lease. Sebuah kepulauan di Maluku yang sedang diusulkan menjadi warisan dunia. Asal …