Air Terjun

Curug Tunggengan Tegal Nan menawan

Curug Tunggengan terletak di desa Tuwel kecamatan Bojong Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Untuk mencapai curug tersebut patokanya adalah SMA Negeri I Bojong. Curug tunggengan satu lokasi dengan curug pengantin dan curug luhur. Mantapkan satu lokasi dapat menikmati keindahan tiga curug yang berbeda, tentunya dengan sensasi dan pesona yang berbeda.

Curug Tunggengan Tegal, Jawa Tengah

Curug Tunggengan Tegal, Jawa Tengah

Curug tunggengan hanya akan terlihat jika musim penghujan karena jika kemarau curug ini akan menghilang atau tak ada aliran airnya. Untuk dapat mendekati curug dengan ketinggian sekitar 30 meter ini anda harus menyebrangi sungai dengan aliran yang cukup deras dengan Kedalaman sungai sekitar dengkul orang dewasa. Tetapi harus tetap berhati-hati karena arus dapat menyeret pengunjung . Pijakan yang mantap dan keberanianlah yang dapat membawa pengunjung ke muara curug tunggengan.

Curug Tunggengan Tegal, Jawa Tengah 1

Batu-batu besar menjadi aksesoris curug tunggengan muara curug Tunggengan tak begitu dalam dan arus tak sederas curugLuhur dan curug pengantin. Anda dapat  mencoba menikmati guyuran dinginya air curug Tunggengan.

Curug Tunggengan Tegal, Jawa Tengah

Curug Tunggengan Tegal, Jawa Tengah

Ada sensasi yang berbeda di curug tunggengan. Bila anda berdiri di atas batu dibawah air yang mengguyur membasahi tubuh serta matahari yang menembus curug akan memberikan warna nan begitu indah. Pelangi seolah mengelilingi tubuh dan anda bisa dapat menikmati keindahan pelangi tersebut.

Curug Tunggengan Tegal Jawa Tengah 2

terima kasih alam yang telah memberikan keindahan yang terkira. kita sebagai manusia hendaknya selalu menjaga agar alam tak pernah lelah memanjakan mata kita. jagalah alam maka alam akan memberikannya. Penasaran akan keindahan dan pesonanya??? Yuuu kita ke TKP

Curug Tunggengan Tegal Jawa tengah

Curug Tunggengan Tegal Jawa tengah

sumber : jalantraveller.blogspot.co.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *