Air Terjun

Air Terjun Aling Aling Buleleng – Bali

Jika yang kalian tahu Bali terkenal hanya pantainya saja, ternyata Bali juga memiliki banyak wisata Air Terjun yang tersebar di berbagai wilayah dan satu tempat nya adalah Air Terjun Aling Aling yang terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Air Terjun Aling Aling Buleleng

foto : baliseru

Air Terjun Aling Aling memiliki ketinggian kurang lebih 35 meter dan lokasi nya berjarak kurang lebih 110 km dari Bandara International Ngurah Rai dan jika dari arah Denpasar, mengambil ke arah Singaraja menuju terminal Sukasada hingga sampai di Balai Desa Sambangan dan itu berjarak sekitar 80 km.

Untuk masuk ke Objek Wisata Air Terjun Aling-Aling tidak dipatok biaya, hanya dengan memberikan sumbangan sukarela pada kotak donation saja kalian sudah bisa menikmati tempat indah yang satu ini. Sebelum kalian memanjakan diri di air terjun ini, kalian harus berjalan kaki sekitar 15 menit atau 400 meter melewati persawahan dan menuruni ratusan anak tangga  dan mendaki anak tangga lagi hingga tiba di depan objek wisata Air Terjun Aling-Aling.

Air Terjun Aling Aling Buleleng 2

foto : pecinta alam

Jika ingin mendekati air terjun kita harus berhati-hati karena batu di sekitar air terjun sangat licin dan bagi yang belum bisa berenang harus lebih diperhatikan karena air terjun ini memiliki kedalaman kurang lebih 4 meter.

Tags
Show More

febeshinta

Hi, i am Febe Shinta, the editor in chief of backpackerjakarta.com and also the owner of febeshinta.com. For anyone who want to say “Hi” about thing related to both of these websites, please send me an email for more information or bussiness inquiry.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *