Alam & Taman

Keindahan bukit menoreh dari Kalibiru

Kalibiru sebuah desa wisata di pegunungan menoreh yang menjadi pagar sisi barat Yogyakarta, merupakan wisata alam hutan kemasyarakatan yang berada di ketinggian 450 mdpl. Pemandangan yang indah dan masih asri dapat di jumpai di sini, tak heran Kalibiru merupakan salah satu obyek wisata andalan Kabupaten Kulonprogo yang mampu menyedot wisatawan setiap harinya.

Kalibiru

Kalibiru Jogjakarta

Jalanan berliku dan tanjakan tajam akan menjadi tantangan setiap wisatawan yang akan menikmati keindahan Kalibiru. Untuk dapat melanjutkan perjalanan wisatawan harus membeli tiket seharga Rp. 5000,00

kalibiru

kalibiru dari sudut lainya

Keindahan kalibiru sudah dapat anda rasakan di setiap langkah. Menyusuri jalan setapak anda akan melihat wisatawan yang sedang bergelantungan meniti  seutas tali menuju menara pandang. Diatas sana ia dapat menikmati indahnya kawasan waduk sermo dan barisan bukit menoreh.

kalibiru

pemandangan kalibiru

Untuk memberi kesan adventur dapat menaiki menara pandang yang di sediakan di sini. Hanya membeli tiket Rp 10.000 sudah dapat menaiki menara ini, Kita bisa berfoto dan meninggalkan kenangan indah dari atas menara tersebut. Duduk berdua memandang luas gunung yang menghijau dan tumpahan telaga yang menawan menjadi cermin bagi alam sekitarnya. Kelokan bukit yang luar biasa idahnya menjadi kepuasan sendiri di kalibiru ini.

20150504_133948

Sumber : jalantraveller.blogspot.co.id

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *