Air Terjun

Curug Rawu Curug ditengah Sawah

Beruntung menjadi Warga Dusun Limbung Mulya  Desa Badak kecamatan Pemalang Jawa Tengah. yang kaya akan keindahan alamnya, perbukitan dan persawahan nan mempesona serta beberapa curug atau air terjun yang tak kalah cantiknya dapat kita jumpai di Dusun ini . Selain Curug Sejajar ada beberapa Curug yang dapat di nikmati keindahanya, diantaranya adalah Curug Rawu.Karena lokasinya berdekatan dengan Curug Sejajar, Curug rawu merupakan bonus bagi siapa saja yang berkunjung ke sini Curug Sejajar

curug rawu

Untuk dapat menikmati pesona curug Rawu pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. di sarankan menggunakan kendaraan bermotor .

  1. jika menggunakan motor dari arah pemalang ke arah moga-pulosari-Belik-desa Kuta-pertigaan Badak-dusun Limbung Mulya
  2. dari arah tegal atau Guci kearah Moga – Pulosari – Belik – Desa Kuta – Pertigaan Badak – dusun Limbung mulya
  3. jika menggunakan angkutan umum dari pemalang atau moga naik angkutan jurusan purwokerto turun di pertigaan Badak di lanjutkan menggunakan jasa ojek ke arah dusun Limbung Mulya. tidak di sarankan karena angkutan yang jaran

curug rawu 3

Setelah Memarkirkan kendaraan bermotor di halaman rumah warga pengunjung dapat melanjutkan trekking menuju Curug rawu. Menyusuri jalan setapak di sekitar pemukiman warga dan di lanjutkan meniti  pematang sawah dengan pesona persawahan nan menghijau dan terasering yang mempesona. sekitar 10 menit berjalan anda dapat merlihat keindahan Curug Rawu. Walau tak setinggi curug sejajar, keindahan curug ini tak dapat di pungkiri.

curug rawu 2

Untuk dapat merasakan sensasi yang lain anda dapat merasakan tetesan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 15 meter dengan duduk di bawah air terjun ini, guyuran curug rawu akan memberikan kesegaran, walau tak dapat berenang karena tak ada muara di curug ini. Tuh kan betapa indahnya alam Indonesia, jadi tetap bangga menjadi warga Indonesia tercinta serta selalu menjaga keindahan dan kelestarian alamnya.

Sumber : http://jalantraveller.blogspot.co.id/2016/06/curug-rawu-menambah-ke-elokan-curug.html

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close