Air Terjun

Curug Gomblang – Purwokerto

Jika kalian main ke Purwokerto kurang afdol rasanya jika tidak mampir ke salah satu tempat wisata air tersembuyi yang satu ini. Salah satu nya adalah Curug Gomblang, wisata air terjun ini letaknya di Dusun Windusari, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas. Air Terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter ini selalu ramai pada akhir pekan. Karena selain menikmati keindahan alam nya, di sini kalian juga bisa melakukan kegiatan camping dan outdoor.

Curug Gomblang - Purwokerto

foto : erhanutoro

Untuk menuju kesana, jika dari kota purwokerto sekitar 25 km dan kalian bisa mengambil jalur Karanglewas – Kedungbanteng dan dilanjutkan menuju Dusun Windusari.

Setelah sampai disana, kalian akan dikenakan tarif biaya masuk sebesar Rp 3.000,- / orang dan kalian sudah bisa menikmati keindahan alam yang masih belum banyak tersentuh ini. Nah setelah kalian sudah sampai disana, kalian dihadapkan 2 pilihan yaitu melanjutkan perjalanan dengan naik motor menuju ke parkiran ke 2 sebelum airterjun atau berjalan kaki kurang lebih 20 – 25 menit.

Curug Gomblang

foto : kaskus

Untuk sampai ke titik point air terjun gomblang ini tidak lah mudah, kalian akan dihadapkan dengan trek bebatuan, tangga batu dan jalur semak belukar mendekati air terjun.

Daripada penasaran, yuk langsung cek ke tkp!

Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close