Air Terjun

Wisata Air Terjun Madakaripura

Mencari ketenangan yang seharusnya di air terjun Madakaripura, Penuh Mitos dan Misteri

Sudah tahu belum? Ternyata ada wisata air terjun di Bromo yang cukup terkenal dan tentunya seru untuk dikunjungi, ya itulah Air Terjun Madakaripura. Yang terletak di kecamatan Lumbang, Probolinggo, Jawa timur. Air terjun Abadi yang eksotis dan penuh dengan mitos. Dimana mitosnya ketika musim kemarau debit air di Madakaripura tidak berkurang. Serta dipercaya juga sebagai tempat meditasi atau persinggahan terakhir Gajah Mada, yang terkenal dengan sumpah palapa.

AIR TERJUN MADAKARIPURA
Sumber https://www.hargatiket.net

Sejarah Air Terjun Madakaripura

SEJARAH MADAKARIPURA GAJAH MADA
SUMBER : https://ratrinetbackup.wordpress.com/

Madakaripura berasal dari tiga rangkaian kata, yaitu Mada yang diambil dari nama Gajahmada, sedangkan Kari mempunyai makna peninggalan, dan Pura yaitu tempat sembahyang atau bersemedi, jika di sambungkan maka menjadi GajahMada yang meninggal dikala Sembahyang, dimana dipercaya sebagai tempat terakhir Gajah Mada menghabiskan akhir hayatnya.

Cerita tersebut diperkuat dengan adanya arca atau patung Gajah Mada yang berada di tempat parkir kawasan air terjun.  Maka dari itu Air terjun Madakaripura mempunyai kaitan yang cukup erat dengan sejarah Kerajaan Majapahit.

Akses dan Cara Menuju ke Madakaripura

Nah untuk kalian yang penasaran dan mempunyai jiwa petualang, liburan dan berwisata ke air terjun Madakaripura, Probolinggo, Jawa Timur bisa dimasukkan kedalam list tempat wisata kalian. Untuk menuju ke Madakaripura tidak disarankan untuk datang pada musim penghujan karena jalurnya sering terjadi banjir dan longsor.

Jika kalian menggunakan kendaraan umum atau angkot bisa naik ke arah tomang, nah disepanjang perjalanan kalian akan disuguhi pemandangan yang indah atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Ketika sampai lokasi anda diharuskan berjalan kurang lebih 1km, disini baru cobaan menghadang untuk mencapai lokasi tersedia jasa pemandu yang akan menuntun jalanmu dan menceritakan sejarah dari Madakaripura, tapi gapapa nikmati aja jalurnya, toh nanti sesampainya disana rasa capek dan lelah terbayarkan kok.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun

Untuk harga tiket masuk wisatanya cukup murah kok cukup membayar 11.000 ( sebelas ribu ) rupiah untuk Senin – Jumat, dan 13 ribu untuk Sabtu-Minggu. Nah bagi yang membawa kendaraan pribadi biaya parkir disana 3 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.  Murah dan asik lagi. Wisata air terjun Madakaripura bisa jadi tempat yang instagramable juga lohh.

Gimana tertarik untuk berwisata ke air terjun Madakaripura? Segera deh atur jadwal dan cuti kalian. Kita jelajahi pesona Indonesia yang kaya dan indah ini. Serta jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya.

Tags

Marshalnazarth

Menyukai segala keindahan yang ada di alam Indonesia dengan segenap hati, jiwa dan raga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *