Alam & TamanBlogEditor PicksGunungUncategorized

Bukit Panyaweuyan Argapura, Panorama Terasering Memesona di Majalengka

Kamu penggemar fotografi? Jika iya, rasanya lokasi yang satu ini patut kamu jadikan next destination untuk kamu berburu foto. Pasalnya, keindahan panorama bukit yang terbentang di tanah Majalengka ini mampu disandingkan dengan keindahan Tebing Keraton ataupun Bukit Moko yang telah hits di Kota Bandung.

Terasering yang Menghijau Menjadi Buruan Para Pecinta Fotografi

Jika kamu pernah berkunjung ke Bukit Moko di Bandung, inilah panorama serupa yang tak kalah memesona yang dimiliki oleh Bukit Panyaweuyan yang terletak di Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Ladang menghijau yang berkelok dan tersusun rapi menjadi buruan para traveller.

foto: instagram.com/agunpriyatna
foto : @suhardikawardhanna

Tak hanya sebagai tempat wisata, lokasi ini juga sungguh apik sebagai objek jepretan para pecinta fotografi. Undak-undakan lahan pertanian bak ombak yang siap membuat pandangan para fotografer enggan bergeming. Bersiaplah untuk tak berhenti menekan shutter kamera kesayanganmu!

Hawa Sejuk Bukit Panyaweuyan di Kaki Gunung Ciremai

Di bagian timur Kabupaten Majalengka berbatasan dengan Kabupaten Kuningan yang mana berdiri “Si Atap Jawa Barat” atau gunung tertinggi di Jawa Barat, yakni Gunung Ciremai. Panorama mengagumkan dari lembah Ciremai dengan dominasi hijau yang menyegarkan akan sangat memanjakan matamu.

foto : @holid.aljaber

Hawa sejuk yang menerpa saat berdiri di atas bukit berketinggian 800—1000 meter di atas permukaan laut ini akan melegakan rongga paru-parumu. Kondisi geografis yang dimiliki Kabupaten Majalengka menjadikannya dipenuhi dengan lahan pertanian dan perkebunan yang membuat udara di sekitar pun menjadi sangat segar.

Panorama Matahari Terbit dan Terbenam yang Syahdu

Berada di ketinggian, menjadi spot argowisata ini sebagai titik yang pas untuk menyambut matahari terbit. Datanglah sebelum jam setengah 6 pagi, kamu akan menyaksikan kemolekan panorama syahdu pagi hari yang diselimuti kabut putih seperti kapas yang berarak-arakan di balik terasering.

foto : @djphotolab

Pemandangan indah di segala penjuru mata angin menjadikan kamu para pemburu foto tak kehabisan objek bidikan kamera. Arahkan kameramu ke bagian Barat, kecantikan Lembah Cilongkrang yang menghijau akan membuatmu nyaman. Di arah Timur, kamu akan menjumpai kegagahan Gunung Ciremai yang berdiri megah.

foto: instagram.com/agunpriyatna

Lensa kameramu pun akan dipenuhi pesona jingga dari sang senja yang tak kalah memikat. Menemani matahari menuju ke peraduannya mungkin dapat menjadi momen yang tiada tara untuk dipandangi. Keemasan yang memesona berpadu dengan hijaunya ladang terasering mengantar kedamaian petang. Eksotis!

foto : @djeproet

Apakah kamu mulai terpukau dengan kecantikan bukit ini? Tak usah ragu, segera jadwalkan liburanmu kemari dengan menempuh rute 22 kilometer dari Kabupaten Majalengka — Terminal Maja — Argalingga — Pertigaan Sadasari Sukasari, kemudian temukanlah Jembatan Cilongkrang untuk nantinya meneruskan ke Cibunut atau Cibuluh.

Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga sekitar apabila kesulitan menemukan Bukit Panyaweuyan ini. Tak lupa juga sertakan kameramu dengan stok baterai yang penuh, jangan sampai kehabisan baterai, ya. Mari berwisata ke Majalengka!

Tags

Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *