Home / Blog / Alam & Taman / Bukit Holbung Tuktuk, Si Cantik Dari Sumatera Utara

Bukit Holbung Tuktuk, Si Cantik Dari Sumatera Utara

Bukit Holbung. Taukah kamu Bukit Holbung ? Ituloh, Bukit Cantik bak Bukit Teletubies yang ada di Sumatera Utara. Yeaaah, Sumatera Utara memang tak perlu diragukan lagi keindahannya. Terlebih Danau Toba yang sudah mendunia. Dimana semua orang selalu dibuat takjub saat menelusuri pesona Danau Toba yang bisa kita nikmati dari berbagai sisi. Bukit Holbung sendiri berada di Desa Janji Marhatan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Keindahan Danau Toba Dari Bukit Holbung (sumber foto : google)

FYI guys, Bukit yang masih banyak belum diketahui eksistensinya oleh khalayak ini memiliki karakteristik berupa hamparan rumput yang hijau berundak-undak rapih. Mirip seperti bukit teletubies yang ada di televisi. Diatasnya terukir jalur setapak yang bisa menarikmu untuk berlari-lari sepanjang bukit. Lengkap dengan latar belakang yang di dominasi oleh pesona si Danau Toba. Sebuah paronama yang begitu sulit untuk kita temukan.

Sumber Foto : google
Sumber Foto : https://sarahneedtime.files.wordpress.com

Untuk menuju bukit ini kamu bisa menempuh melalui dua rute ke Desa Janji Marhatan. Yaitu Melalui Medan-Kabanjahe-Tehe atau bisa juga melalui Medan-Siantar-Parapat-Tomok (Samosir). Perjalanan dari Desa Janji Marhatan ke Bukit Holbung juga sangat keren dan indah tiada tara. Sepanjang jalan kamu akan disuguhi udara sejuk dan alami yang bisa membuatmu bernafas dengan damai.

Sumber foto : https://sarahneedtime.files.wordpress.com

By the way, desa ini juga sangat berbeda dengan desa di Tanah Batak lainnya, karena disini kamu akan melihat banyak bangunan Masjid yang berdiri kokoh.

Keindahan Desa Janji Marhatan (foto by : https://sarahneedtime.files.wordpress.com)

So, tunggu apalagi. Yuk segera langkahkan kakimu dan siapkan ranselmu untuk menuju kesini. Kamu juga bisa loh sambil bercamping ceria di Bukit Holbung untuk bisa mendapatkan panorama sunset dan sunrise sekaligus. Jadi, tunggu apalagi. Selamat berkunjung ya :)

Referensi : https://sarahneedtime.com

About Rizky Amalia

Perkenalkan! Aku adalah salah satu dari tetesan benih yang jatuh ke Bumi. Perlahan menjelma menjadi seorang Accounting & Tax yang tersasar dijalur sastra dan sekarang tengah asik mengexplore indahnya Indonesia lewat goresan pena. Saat ini sedang mengejar target untuk bisa mendaki seluruh gunung di Tanah Air sebelum menikah. Serta sedang bermimpi menapaki gagahnya Carstensz Pyramid, titik tertinggi Tanah Air Indonesia. Aku cinta menulis. Sebagaimana menulis adalah caraku melukiskan pikiran, perasaaan, serta gairah jiwa. Dan tulisan-tulisan itulah yang akan menandakan bahwa aku pernah ada dan melintas di Bumi ini sampai aku menghilang menjadi setitik debu di birunya semesta.

Check Also

Umbul Kapilaler, Wisata Air Kekinian Di Tanah Klaten

Klaten memang terkenal dengan wisata umbulnya yang keren. Seperti Umbul Ponggok yang hits karena sensasi …