Alam & Taman

Taman Selecta Malang, Tempat Rekreasi Yang Tepat Untuk Keluarga

Malang. Kota wisata yang panas namun sejuk ini memang memiliki sejuta keindahan didalamnya. Salah satunya adalah Taman Selecta. Taman yang cocok untuk kamu kunjungi bersama keluarga. Letaknya di Kota Batu. Dahulu orang menyebut Kota Batu sebagai bagian dari Kota Malang, namun kini Kota Batu telah berdiri sendiri meskipun orang kebanyakan masih sering menyebut Kota Batu sebagai Kota Malang.

Sumber Foto : google

Taman Selecta sendiri merupakan salah satu tempat wisata tertua di Kota Batu. Tepatnya berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Dan berdiri sejak tahun 1930-an oleh seseorang berkebangsaan Belanda bernama Ruyter De Wildt. Sehingga bangunannya sendiri memiliki arsitektur Belanda kuno. Dan inilah yang menjadi daya tarik Taman Selecta di mata wisatawan asing maupun lokal.

By the way, Taman Selecta ini terbagi menjadi 4 bagian tempat wisata, yaitu Taman Rekreasi, Kebun, Restoran dan Hotel. Akan tetapi, meskipun Taman Selecta ini sudah berdiri sejak lama hingga bermunculan aneka wisata lain di Kota Batu, pesona dan keindahan Taman Selecta tidak lekang oleh waktu loh guys.

Sumber Foto : sportourism.id

Menariknya lagi, di Taman Selecta ini juga terdapat beberapa spot yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. Seperti kolam renang, taman bunga, outbound, water park, kolam ikan, flying fox, area jogging, arena pacuan kuda, aquarium raksasa, dan masih banyak lagi. Lokasinya yang berada di ketinggian 1100 meter diatas permukaan laut juga tentu akan membuatmu betah menghabiskan akhir pekan di udara sejuk yang bersuhu 17 derajat celcius ini.

Fyi, salah satu tujuan wisata yang paling diminati di Taman Selecta adalah ‘Taman Bunga’. Dimana kamu dapat menikmati hamparan bunga yang bermacam-macam di sepanjang taman seluas 18 hektar. Bahkan sudah bisa kamu nikmati begitu memasuki area taman. So, kamu dapat menemukan berbagai jenis bunga dengan beraneka warna yang cantik dan memanjakan mata. Bahkan jenis bunga Keukenhof sekalipun seperti yang ada di Belanda.

Sumber Foto : Natural Sunrise Tour

Uniknya lagi, Taman Selecta ini memiliki Puncak Tertinggi Selecta loh guys. Yaitu sebuah tempat yang bisa kamu kunjungi dengan menyusuri jalan setapak yang di kanan kirinya terhampar taman bunga berwarna-warni. Hingga membuat siapapun yang berada disini merasa seperti sedang berada di Belanda. Tak heran jika kamu banyak menemui orang yang melakukan foto prewedding. Karna memang tempat ini sangatlah indah dan menawan.

Nah, jika kamu ingin menuju kesini kamu bisa menyewa kendaraan motor atau mobil dari Malang. Kemudian bertolak menuju Kota Batu dengan jarak tempuh sekitar 20 kilometer dalam waktu 30-40 menit. Sesampainya disini, kamu dapat membeli tiket masuk sebesar Rp.25.000,- per orang. Namun jika kamu ingin menikmati wahana permainan lainnya, kamu harus membayar lagi dengan kisaran harga Rp.5.000,- hingga Rp.20.000,- saja.

Sumber Foto : Google

Referensi : www.naturalsunrisetour.com

Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *