Alam & TamanGunung

Memacu Adrenalin di Ketinggian Bukit Besek

Hai kamu, iya kamu yang suka stalking IG mantan !! Daripada buang waktu dan kurang kerjaan  mending kita melipir ke Wonogiri. Satu lagi, selain terkenal dengan Bukit Cumbri yang hits dengan pemandangan background bukit-bukitnya yang cantik, kali ini Wonogiri punya Bukit Besek. Yakni,  sebuah bukit untuk menikmati sensasi ketinggian yang antimainstream.

foto by: arbryn.nmamrl
foto by: arbryn.nmamrl

Bernama Gunung Besek, yaitu sebuah gunung atau lebih dikenal dengan bukit dengan ketinggian sekitar 850mdpl. Lokasinya berada di desa Plosorejo kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri. Bukit yang satu ini mulai fenomenal dan instagramable di tahun 2016. Sebab, beberapa tahun terakhir, wisata ketinggian menjadi sesuatu yang banyak diburu oleh kalangan traveler.

Foto by: jadagram.com
Foto by: jadagram.com

Gunung Besek menghadirkan landscape yang keren dan ekstrem. Karena gunung ini berupa bebatuan yang tampak menjorok seperti tebing dengan pemandangan hijau khas pegunungan kismantoro. View dari atas sendiri akan terlihat awan bertumpuk-tumpuk jika cuaca mendukung. Dari atas bebatuan tadi kita bisa menyaksikan sunset dan sunrise yang indah dan berkelas.

foto by: hybrid2.jw.lt
foto by: hybrid2.jw.lt

Wisata penuh tantangan dan memacu adrenalin ini justru menjadi daya pikat bagi anak muda masa kini. Banyak pengunjung dari lokal dan luar daerah yang mulai berdatangan ke tempat ini. Angin sepoi-sepoi dijamin membuat kita larut dalam sebuah nuansa panorama yang asri. Eitsss…!!! Hati-hati, di seberang ada jurang yang tinggi sehingga disarankan jika kalian berkunjung jangan sampai terlena dengan sibuk berfoto ya guys.

 

foto by:amarianadewi
foto by:amarianadewi

Rute untuk menuju ke Bukit Besek sendiri bisa ditempuh sekitar 3 jam dari kota Solo atau 2jam dari Pusat kota Wonogiri menuju kecamatan kismantoro. Bisa dengan menggunakan motor atau mobil. Kondisi jalannya sendiri merupakan jalanan yang berupa tanjakan dan turunan daerah pegunungan dan sedikit rusak sehingga perlu konsentrasi dan kehati-hatian selama berkendara. Nah, tak jauh dari lokasi sekolah SD di daerah Plosorejo, akan tampak bukit batuan yang menjorok langsung ke jurang.

Foto by: davinrama
Foto by: davinrama

 

Heiii Kamu, iya kamu yang susah dibilangin dan  masih aja baper liatin foto mantan sama pacar barunya, mending refreshing ke bukit besek ini. Inget, buat refreshing lhoh ya !! jangan sampai niat kamu berubah begitu ngeliat jurang yang dalamnya sedalam kisah masa lalumu bersama mantan. Tetap jaga kewaspadaan selama berkunjung ke bukit besek ini ya Guys !! Jangan lupa siapkan fisik yang ekstra, berangkat dalam keadaan sehat dan kembali lagi dengan selamat. Have a safe journey !!!!

 

Sumber : wonogirinewscoffee

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *