Berita BPJReview

Blogger Vaganza, Anniversary BPJ I5timewa.

Liputan Blogger Vaganza Anniversary Backpacker Jakarta Ke - 5

Pada akhir bulan September 2018 kemarin, tepatnya tanggal 29 & 30, telah diselengarakan ulang tahun Backpacker Jakarta yang ke-5 di Lapiazza Kelapa Gading. Bertemakan BPJ Istimewa banyak rangkaian acara yang digelar salah satunya adalah Blogger Vaganza. Selain Blogger Vaganza, ada beberapa acara yang memeriahkan ulang tahun BPJ yang ke-5.

Seperti contohnya Duta BPJ, Karnaval, Seminar Inspiratif dan lain sebagainya. Acara Blogger Vaganza sendiri pesertanya berasal dari berbagai komunitas blogger di Jakarta. Selain itu, banyak juga yang hadir dari Klub Buku & Blogger Backpacker Jakarta atau sering disebut KUBBU BPJ dan member BPJ.

Waktu Acara Blogger Vaganza

Kemeriahan Blogger Vaganza digelar pada hari kedua ulang tahun BPJ, yaitu hari minggu 30 September 2018, dengan PIC saya sendiri (Dayu Anggoro) dan Deny Oey (anggota KUBBU dan BPJ RT 33). Acara dimulai dari jam 10 pagi sampai dengan jam 16.30 wib. Ada berbagai macam rangkaian acara yang digelar Blogger Vaganza seperti : kompetisi Instagram, dan acara seminar dengan narasumber yang berkompeten dibidangnya.

Pada hari Sabtu 29 September 2018 atau pembukaan acara ulang tahun BPJ, peserta Blogger vaganza diwajibkan datang untuk mendokumentasikan acara dihari tersebut. Seperti: Donor darah, BPJ Got Talent, Duta Backpacker, dll.  Hal ini sebagai syarat kompetisi Instagram untuk memenangkan hadiah utama ke Labuan Bajo.

Hari H dimulai, para peserta mulai berdatangan untuk registrasi pada jam 10.00 – 10.30, di La Prisma La Piazza Kelapa Gading. Acara dibuka oleh MC yaitu saya (anggota KUBBU dan BPJ RT 22) dan Kak Yunita (anggota KUBBU dan BPJ RT 29). Saat pembukaan acara semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya, hal ini menjadi ciri khas acara dari KUBBU BPJ. Lalu dilanjutkan kata sambutan dari ketua panitia dan juga admin KUBBU Bang Eka.

Baca Juga : Rintik Hujan di One Day Trip Ciwidey Part 5

Kuliner Legendaris di Pasar Santa, Sate Padang Ajo Ramon

Bakso Kumis Lapangan Blok S, Bakso Unik Sejak 1970

Sesi Pertama Blogger Vaganza

Blogger Vaganza
Moderator dan Narasumber (Kalena & Mas Ariev Rahman)

Sesi pertama dimulai dengan moderator Kalena (anggota KUBBU dan BPJ RT 6) dan narasumber Ariev Rahman. Ariev Rahman adalah seorang Travel Blogger yang sudah mendapatkan berbagai macam penghargaan salah satunya The Best Indonesia’s Travel Blog 2018 versi voucher.co.id. Beliau memberikan materi seputar dunia Travel Blogger dan menjadi Influencer serta memberikan tips salah satunya adalah Time Management Tips.

“Dan berikut ada 4 Time Management Tips dari Ariev Rahman.”

  1. Buat jadwal dan to-do list.
  2. Abaikan pangilan telepon atau e-mail.
  3. Meminimallkan waktu bertemu yang tidak perlu dan gunakan waktu menunggu untuk hal yang perlu.
  4. Mengubah tugas menjadi kebiasaan.

Sesi Kedua Blogger Vaganza

Blogger Vaganza
Mba Nunik Utami

Selanjutnya sesi kedua di isi oleh Nunik Utami, seorang penulis, editor, web content writer, dan content manager di Blogger Perempuan. Sesi kedua ini membahas tentang SEO. Apa sih itu SEO? Search Engine Optimazation atau Optimasi Mesin Pencari contohnya google,untuk memaksimalkan artikel pada blog atau website kita supaya lebih dikenal oleh google dan bisa masuk halaman pertama google.

Jika kalian ingin tahu lebih dalam tentang SEO, saya pernah menulis tentang Cara Mudah Belajar SEO dan Belajar SEO Dasar Untuk Pemula di Blog saya. Okey selanjutnya adalah sesi ketiga.

Sesi Ketiga Blogger Vaganza

Blogger Vaganza
Om P.J Leo

Pada sesi ketiga, pembahasan tentang fotografi yang diisi oleh Om P.J Leo. Beliau adalah Fotografer dan Jurnalis harian The Jakarta Pos sejak tahun 1999. Membawa tema bercerita lewat foto, Om Leo memberikan materinya secara lengkap dan santai juga mudah dimengerti. Lalu acara ditutup dengan pengumuman pemenang hadiah utama kompetisi Instagram.

Blogger Vaganza
Pemenang Hadiah Utama Labuan Bajo Bayu Fitri (Instagram @bayufitri)

Oh ya selain itu, diakhir acara diadakan lomba Blog Riview acara Blogger Vaganza yang deadline-nya sampai dengan hari selasa, 9 Oktober 2018 jam 23.59. Pengumuman pemenang Blog Riview diumumkan pada hari minggu 14 Oktober 2018 di acara kopdar KUBBU.

Nah begitulah kurang lebihnya tentang liputan Blogger Vaganza, ingin tahu cerita lengkap di balik layar Blogger Vaganza? Silahkan kunjungi blog saya di abangdayu.com.

Terima kasih~

Tags

Dayu Anggoro

Assalamualaikum, saya Dayu Anggoro. Saat ini masih berstatus mahasiswa kelas karyawan di Universitas Mercu Buana Jakarta. Bekerja di perusahaan swasta sebagai Network Operation Center juga mempunyai hobi membaca novel, jalan-jalan, kulineran, naik gunung, dan menulis apa saja ide yang ada di kepala. Ingin kenal lebih dekat, mari berkunjung ke sini : Web : http://abangdayu.com/ Instagram : @abangdayu Twitter : @abangdayu

Related Articles

2 thoughts on “Blogger Vaganza, Anniversary BPJ I5timewa.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *