KulinerReview

Bakso Kumis Lapangan Blok S, Bakso Unik Sejak 1970

Bakso Kumis

Bagi kalian yang mengaku penggemar bakso, dan bertempat tinggal atau akan singgah ke daerah Jakarta Selatan, kalian wajib mengunjungi Bakso Kumis Lapangan Blok S yang terletak di Kawasan Kuliner Blok S Jakarta Selatan.

Tempat Kawasan Kuliner Blok S ini sudah ada sejak lama, setiap harinya banyak pengunjung yang datang untuk sekedar makan siang/malam. Terletak di Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kawasan kuliner ini awalnya hanya sekumpulan pedagang kaki lima yang berjualan dengan tenda khas pedagang kaki lima.

Namun, saat ini sudah tertata rapi, sehingga membuat pengunjung betah berlama-lama untuk kulineran di tempat ini. Jika kalian ingin mengunjungi tempat ini menggunakan transportasi umum, tempat ini tidak begitu jauh dari Terminal Blok M. Dari Terminal kalian tinggal menggunakan taxi / ojek online ke tempat ini, kurang lebih hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi.

Oh ya, mengapa Bakso Lapangan Blok S ini dikatakan unik? Karena kita perlu meracik sendiri bumbu pada bakso, seperti garam, daun seledri, bawang goreng, saus, kecap, sambal, dsb. Jika kita sudah meracik sendiri bumbu di mangkuk, baru pelayan akan menuang kuah serta bakso ke mangkuk kita. Untuk 1 porsi normal pelayan akan memasukan 3 buah bakso besar ke dalam mangkuk.

Tempat meracik bumbu

Namun, jika kalian hanya sanggup melahap 1 ataupun 2 bakso besar tinggal bilang saja ke pelayan. Untuk 1 porsi normal dengan 3 buah bakso besar dihargai Rp.30.000. Jadi untuk 1 bakso besarnya adalah Rp.10.000, kalian akan merasakan sendiri sensai makan bakso racikan kalian sendiri jika menyantak bakso ini. Sungguh berbeda dari bakso umumnya yang diracik oleh penjual.

Untuk datang ke tempat ini, kalian hanya perlu menyiapkan kocek mulai dari Rp.30.000, jika kalian ingin menambah menu makanan atau minuman lain tidak perlu khawatir. Di kawasan kuliner ini banyak terdapat warung penjual makanan dan minuman yang tersedia. Jangan datang saat jam makan siang ataupun malam, dijamin kalian akan mengantri saat datang dijam tersebut. Karena, karyawan di sekitar area Blok S sering datang ke tempat ini untuk istirahat makan siang.

Jadi tunggu apalagi, wajib hukumnya untuk kalian penggemar bakso untuk menjajal tempat ini.

Referensi : https://dayuanggoro16.wordpress.com/

Tags

Dayu Anggoro

Assalamualaikum, saya Dayu Anggoro. Saat ini masih berstatus mahasiswa kelas karyawan di Universitas Mercu Buana Jakarta. Bekerja di perusahaan swasta sebagai Network Operation Center juga mempunyai hobi membaca novel, jalan-jalan, kulineran, naik gunung, dan menulis apa saja ide yang ada di kepala. Ingin kenal lebih dekat, mari berkunjung ke sini : Web : http://abangdayu.com/ Instagram : @abangdayu Twitter : @abangdayu

Related Articles

1 thought on “Bakso Kumis Lapangan Blok S, Bakso Unik Sejak 1970”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close