Alam & TamanBerita BPJSeputar Travelling

6 Destinasi Wisata yang Paling Banyak Disukai & ingin dikunjungi Warga Backpacker Jakarta

Beberapa waktu lalu pada tanggal 5 April – 28 Agustus 2017 diadakan Voting pemilihan Destinasi terfavorit menurut warga Backpacker Jakarta. Caranya warga BPJ bebas menentukan destinasi apa yang paling disukai dan pernah dikunjungi atau yang ingin dikunjungi.

Setelah dilakukan Voting maka terpilihlah 6 Besar Destinasi yang paling Banyak disukai dan ingin di kunjungi oleh warga BPJ. Setelah memilih 6 besar destinasi yang masuk kategori terfavorit, kemudian dipilih kembali mana yang paling disukai oleh semua warga BPJ secara keseluruh. Dari 1,112 responses yang mengisi dataini dia hasilnya.

1. Flores 31.8 %

Flores menempati urutan pertama sebagai destinasi yang paling banyak disukai oleh warga BPJ. Flores memang menjadi salah satu magnet objek wisata terbesar yang menyita perhatian selama periode 2016 hingga saat ini. Selain destinasi alamnya yang sangat indah dan beragam, Flores juga memiliki kebudayaan yang begitu kental. Sebut saja Rumah Adat Waerebo yang menjadi salah satu impian banyak para traveller untuk dikunjungi.

Desa waerebo

Backpacker Jakarta sendiri sudah 4 kali mengunjungi Flores. Nah tahun 2018 ini sudah diagendakan kembali trip ke Flores dari bulan Maret – April 2018 dan setelah perayaan lebaran 2018. Pulau yang lokasinya berada di provinsi Nusa Tenggara Timur ini menyimpan banyak sekali wisata alam yang tidak bisa dijumpai didaerah lainya. Konsep sailing selama 3 hari membuat banyak traveller ingin merasakan langsung hidup dan berkeliling alam flores.

Berikut ini destinasi di Flores yang bisa kamu kunjungi : 10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Flores Nusa Tenggara Timur

2. Lombok 22.9%

Lombok menjadi salah satu destinasi yang paling cepat penuhnya bila BPJ membuka trip sharecost ke sana. Diuntungkan dari segi biaya sharecost yang lebih murah maupun tiket pesawat yang terjangkau membuat Lombok menjadi destinasi ke-2 yang plaing banyak disukai dan ingin dikunjugi para Backpacker.

foto : @riie21

Pesona Rinjani menjadi kekuatan terbesar dari Lombok. Tentunya banyak voter memilih lombok mengingat banyak yang ingin mendaki gunung Rinjani. Keindahan Lombok tak hanya sebatas gunung Rinjani saja, Kain khas Lombok yang ada di desa Sade misalnya juga menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan air terjunya yang unik dan pantainya yang menawan membuat banyak warga BPJ menjatuhkan pilihan berlibur kepulau yang lokasinya bersebalahan dengan Bali.

Buat teman-teman yang ingin berlibur ke Lombok, kalian bisa lihat disini : 10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Lombok

3. Jogjakarta 19.7%

Jogjakarta menjadi salah satu kawasan wisata yang paling sering dikunjungi oleh warga BPJ. Itu mengapa di Pulau Jawa sendiri Jogjakarta masih menjadi tujuan destinasi terfavorit bagi warga Backapcker Jakarta. Banyak destinasi menarik yang ada di Jogjakarta dan selalu membuat kangen bagi mereka yang pernah kesana.

Transportasi yang mudah dan murah sangat menguntungkan para Backpacker untuk memilih Jogja sebagai destinasi yang ingin mereka kunjungi. Magnet utama wisata ini adalah ada pada wisata alam kreatif kekinian yang dipadukan dengn alam Jogja yang indah. Banyak objek wisata baru yang membuat para pecinta liburan penasaran.

Untuk alamnya sendiri Jogja masih menjadi pilihan utama. Keberagaman bentuk wisata alam seperti goanya, pantainya, sungainya dan budayanya yang kental membuat Jogja pantas berada diurutan ke 3 sebagai desinasi yang paling banyak disukai warga BPJ.

Buat kalian yang ingin berlibur ke Jogja, coba cek disini : 10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Jogjakarta

 

Selain dari 3 destinasi wisata diatas, ada 3 destinasi wisata lainya yang banyak disukai oleh warga Backpacker Jakarta seperti :

4. Malang 10.4%

foto: @risnandaerizkyp

5. Banyuwangi 9.2%

Kawah Ijen volcano solfatara (foto : manusialembah.blogspot)

6. Lampung 6.0%

foto : @jim_anru

Nah dari 6 destinasi diatas, destinasi mana yang pernah kalian kunjungi atau yang ingin kalian kunjungi ?

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

1 thought on “6 Destinasi Wisata yang Paling Banyak Disukai & ingin dikunjungi Warga Backpacker Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *