Editor PicksTips Travelling

Berwisata Dengan Tanggung Jawab Itu Keren

Dewasa ini setiap kali kita mengintip media sosial akan selalu terdapat postingan mengenai tempat tempat wisata, tidak hanya satu , dua tempat saja melainkan banyak sekali. Tidak bisa dipungkiri kegiatan berwisata saat ini sedang sangat semarak khususnya di Indonesia yang selalu mengahadirkan tempat tempat wisata yang sangat memukau. Bermunculan tempat tempat wisata baru dikarenakan juga peran serta media sosial dalam menginformasikan tempat wisata tersebut.

gunung-bromo-4

Semakin banyak tempat wisata yang bermunculan disebabkan oleh animo masyarakat yang tinggi atas kebutuhan berwisata. Tingginya minat masyarakat, tempat wisata selalu berbenah dan tidak sedikit juga menambah dampak ekonomi baru yang tentunya bermanfaat terhadap masyarakat sekitar. Dan artinya saat kita berwisata, kitapun turut aktif membangun kegiatan ekonomi baru dalam bidang pariwisata.

foto: instagram @dantesyarif009
foto: instagram @dantesyarif009

Namun semakin tingginya minat masyarakat akan kebutuhan wisata tak sedikit juga masalah baru yang ditimbulkan, terutama sampah. Sampah adalah salah satu masalah yang selalu takkan pernah habis dibahas. Terkadang tanpa sadar masih banyak orang orang yang kurang disiplin tanggung jawab terhadap kebersihan tempat wisata. Pastinya kita akan mengeluh jika tempat wisata yang sebelumnya indah bersih dan asri kini banyak sampah yang berserakan dimana mana.

bersih-sampah

Oleh karena itu dengan kegiatan wisata apapun kita harus melandasi dengan tanggung jawab. Karena selain kebersihan adalah sebagian dari Iman, kebersihan juga merupakan nilai penting dalam tatanan keindahan sebuah tempat wisata. Selalu kita banyak melihat atau mendengar sebuah kalimat himbauan yang tidak asing bagi yang sering berwisata “ Jangan Tinggalkan apapun selain jejak, Jangan Ambil apapun selain Gambar, dan Jangan Bunuh apapun selain waktu “. Sebuah kalimat yang terpampang jelas dengan spanduk, monumen atau sebagainya namun keberadaanya kurang diperhatikan.

green-bay

Melestarikan tempat wisata tidak membutuhkan tenaga banyak hanya dengan melandasi dengan tanggung jawab kita sudah berpartisipasi menjaga, Menjaga tetap bersih dan lestari, tidak melakukan kegiatan yang bersifat merusak  serta berperan aktif membuat tempat wisata tersebut nyaman sehingga membuat rindu kembali mengunjungi tempat tersebut. Karena berwisata dengan tanggung jawab itu keren! .

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close