Oleh Oleh Nusantara

Bellstone Coffee

Home Industry Dari Lembang

Halooo Guys!!!

Buat kamu – kamu para pecinta kopi jangan lupa buat coba kopi yang satu ini, yup Bellstone Coffee.

Bellstone Coffee adalah produk Kopi Arabica karya anak bangsa yang berasal dari Desa Batu Loceng, Lembang, Bandung. Alasan digunakan bahasa Inggris untuk penamaan merk kopinya ini dimaksudkan agar Bellstone Coffee bisa diterima di dunia internasional (Hmm.. Kita doain aja ya guys).

Untuk pengolahannya dilakukan pemilahan antara buah kopi berkualitas baik (berwarna merah pekat tanpa ada titik hitam pada buah kopi) dan yang kualitasnya jelek (terdapat titik hitam kecil penanda buah kopi sudah terkena hama). Setelah itu barulah diproses hingga menghasilkan biji kopi.

Bellstone Coffee ini dijual seharga Rp. 30.000,- per 100gr dalam bentuk bubuk kopi siap seduh. Produknya baru dipasarkan ke cafe – café di sekitar Bandung dan rencananya di tahun ini akan ada kerja sama dengan Jepang untuk pendistribusian kopi di Desa Batu Loceng (Wooow doain juga ya guys).

Nah buat kamu – kamu yang mau coba dan kebetulan memang ada rencana ke Lembang bisa langsung datang ke rumah Kang Apep (anak Pak RT pemilik tempat pengolahan kopi) di Desa Batu Loceng. Tapi kalo ngerasa ribet nitip aja sama temen, gebetan, pacar, atau sodara kamu yang tinggal disana hehee.

Sooo, kalo bukan kita, siapa lagi yang mau support produk lokal dan mengenalkannya pada dunia.

Sumber: Kang Apep, www.sabadesatrip.id

Lokasi: Desa Batu Loceng, Lembang, Bandung.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close