KulinerOleh Oleh Nusantara

Pia Legong Khas Bali

Tiap daerah memiliki jajanan yang unik dan khas yang perlu kita cobain. Jika di Jogja ada bakpia pathok, di Semarang ada lumpia dan bandeng presto, di bali ada pia legong. Pia yang di kenal sebagai salah satu oleh oleh khas bali ini hanya di produksi dan di jual di Jl.Raya Bypass Ngurah Rai Kuta Megah 15.

balipia.blogspot.com

Pia legong ini berbeda dengan pia kebanyakan, pia ini langsung di buat oleh pemiliknya setiap hari secara handmade (bukan dengan mesin) dan freshly made everyday (tanpa stock). Untuk itulah jumlah produksi pia ini sangat terbatas tiap harinya sehingga untuk membelinya harus melakukan reservasi atau pemesanan terlebih dahulu melalui telepon. Saat membeli di outlet nya juga harus mengantri terlebih dahulu dan setiap pembeli hanya di perbolehkan membeli maksimal 2 dos saja.

laurentiadewi.com

Harga dari pia legong ini berkisar antara 90ribu/dos. Tiap dos nya berisi 8 pc pia. Pia legong terdapat tiga varian atau rasa yang bisa kamu pilih, yaitu :

1.Pia Kacang Hijau (Mung Bean Pie)

Kacang hijau pilihan dalam olahan handmade cooking, kulit pia nya di balut sempurna olahan kacang hijau asli. Di tambah lagi taburan wijen yang menambah citarasa nya.

2.Pia Keju (Cheese Pie)

Tekstur kulit pia yang renyah, di dalamnya berisi bongkahan keju cacah yang rasanya pas di lidah.

Pia Legong Keju
laurentiadewi.com

3.Pia Coklat (Chocolate Pie)

Olahan coklat aslinya berada di dalam lapis demi lapis kulit pia. Di padu topingnya yang bertabur cokelat.

Pia Legong Cokelat
laurentiadewi.com

Nah, buat kamu yang ingin membeli pia ini, outlet pia legong tidak membuka cabang di manapun selain di Jl.Raya Bypass Ngurah Rai. Produsen asli pia legong hanya ada satu dan disini tempatnya.

Sumber : laurentiadewi.com

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close