Alam & TamanReview

Tempat Wisata ala Eropa yang ada di Bandung, Farm House Susu Lembang

Sumber foto : instagram @rossaaxx_

Farm House Susu Lembang merupakan tempat wisata yang saat ini masih sangat ramai-ramainya didatangi wisatawan dari berbagai daerah. Farm House Susu Lembang bisa dikatakan sebagai tempat liburan di Bandung yang dikelola dengan baik. Keberadaannya semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa kita kunjungi ketika musim liburan tiba bersama keluarga.

Tempat wisata di Bandung biasanya terbantu dari para netizen di media sosial, terutama instagram. Dengan desain atmosfer Eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk berfoto/selfie, dan diposting di media sosial. Walaupun kawasan Lembang di musim libur, ataupun weekend memang biasanya selalu ramai oleh wisatawan yang datang ke kota Bandung. Namun antusias wisatawan begitu luar biasa ketika musim libur, ataupun weekend, harus benar-benar sabar untuk mengunjungi lokasi ini yang biasanya macet/padat merayap.

Hari minggu kemarin (14/01/2018) saya bersama keluarga pergi berlibur ke salah satu objek wisata yang ada di Lembang. Kami sekeluarga akhirnya memilih berkunjung ke Farm House Susu Lembang. Saat itu berkat informasi yang kami dapat, bahwa tempat tersebut memiliki beberapa fasilitas yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga, khususnya membawa anak kecil untuk bermain.

Dokumentasi pribadi

Kami pergi menggunakan mobil pribadi. Ketika masuk ke Farm House Susu Lembang, kami dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 25.000/orang. Tiket yang kami punya ini nantinya bisa ditukar dengan satu cup susu murni Lembang dengan berbagai rasa.

Sumber foto : instagram @kie_azalea

Area parkir juga cukup luas namun setiap weekend pasti akan selalu penuh. Makanya sebaiknya kita datang di pagi hari menjelang siang agar kebagian tempat parkir disana. Area Farmhouse Susu Lembang ini sebenarnya tidak terlalu luas. Tapi tempat ini memang ditata sangat menawan, sehingga setiap pojok tempat ini sangat kece untuk berselfie ria. Hahaha

Beberapa hal menarik dan fasilitas yang ada disini antara lain :

1. Peternakan Mini Khas Eropa
Disini kita dapat melihat domba yang lucu-lucu. Kita bisa langsung memasuki peternakan mini bergaya Eropa ini dan memberi makan domba dengan wortel. Tempat pembelian makanan domba ini tersedia di dalam kandang tersebut. Harga satu bungkus kecil wortel sebesar Rp.15.000 setelah itu kita dapat bermain dengan domba tersebut.

Dokumentasi pribadi

2. Rumah Hobbit
Tampaknya ini jadi salah satu objek favorit di Farm house Susu Lembang. Rumah hobbit versi kecil ini ditata rapi dan indah, tempatnya instagrammable banget. Ngga heran kalau di hari libur kita bisa antri lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit. Apalagi dengan adanya rumahnya Hobbit kepunyaan Frodo dan Biblo Baggins yang selama ini hanya bisa dilihat di film “The Lord of The Rings”.

Sumber foto : instagram @vickylaurentina

3. Sewa kostum bergaya Eropa
Disini terdapat penyewaan kostum bergaya Eropa. Kita bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus. Harga sewa Rp 75k/jam. Tersedia banyak ukuran dan jenisnya.

Sumber foto : instagram @marissanoviani

4. Bangunan dengan gaya Eropa
Bangunan dengan gaya Eropa ini juga menjadi daya tarik wisatawan sehinga cocok sekali buat menambah koleksi foto di Instagram.

Dokumentasi pribadi

5. Gembok Cinta Ala Jembatan Pont des Invalides, Paris
Nah untuk yang datang berpasangan di Farm House Susu Lembang juga tersedia tempat khusus yang sangat hits dikalangan para remaja yaitu memasang gembok cinta. Dimana gemboknya bisa dibeli disini langsung lalu ditulis nama pasangan masing-masing yang kemudian di pasang sepanjang jalan yang tersedia disana. Konon katanya ini untuk mengabadikan hubungan bersama pasangannya agar abadi sehingga muncul lah simbol gembok cinta ala “Jembatan Pont des Invaldes, Paris”.

Sumber foto : instagram @ushe_centik

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung
Lokasi Farmhouse Lembang cukup strategis, tepatnya ada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat dan terlihat langsung di pinggir jalan raya Bandung – Lembang. Jika dari arah Bandung, tempatnya ada di sebelah kanan jalan. Letak tempat ini di sebelum kota Lembang, kurang lebih 2 KM sebelum pusat kota.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal langsung arahkan ke jalan utama Bandung – Lembang. Jika menggunakan jalan tol, silahkan keluar di gerbang pasteur – jalan sukajadi – jalan setiabudi – ledeng, dan tinggal lurus terus mengikuti arah panah yang ada, atau bisa dengan mudah menemukan tempat liburan ini dengan bantuan google maps ataupun Waze.

Peta Farmhouse Lembang
Berikut peta menuju lokasi diambil dari google map.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang
Harga tiket masuk Farmhouse Lembang cukup lumayan, tapi masih bisa terjangkau.
• Harga tiket masuk Rp 25.000
• Parkir mobil Rp 10.000
• Parkir motor Rp 5000

Jam buka Farmhouse Lembang mulai dari pukul 09.00 s/d 21.000 WIB.
Harga tiket masuk ini sudah termasuk welcome drink berupa susu murni berbagai rasa.
Sebagai catatan, harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area. Jika didalam penuh dan anda parkir diluar, harganya beda lagi.

Yuk, cuss segera agendakan jadwal liburan bersama keluarga, sahabat atau partner anda kesana untuk menikmati liburan ala Eropa yang hitz dan kekinian di Lembang, kota Bandung. Semoga bermanfaat.

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close