Air Terjun

Air Terjun Mandi Angin, Air Terjun tertinggi di Bengkulu

Air Terjun Mandi Angin merupakan salah satu Air Terjun tertinggi yang ada di provinsi Bengkulu. Air Terjun Mandi Angin memiliki ketinggian lebih drai 50 meter dan berada dikawasan Hutan Produksi Terbats (HPT) yang masih sangat alami. Air Terjun Mandi Angin sendiri masuk kedalam wilayah desa Air Berau kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko Povinsi Bengkulu.

foto : kompaswisata.com

Seperti yang kita ketahui jika kabupaten Mukomuko merupakan salah satu kabupaten paling ujung di Bengkulu dan berbatasan langsung dengan Sumatra Barat dan juga Jambi. Selai terkenal denga wisata pantainya seperti Pantai Abrasi, pandan wangi juga terkenal dengan danaunya yakni Danau Nibung dan Danau Datar. Namun kiniĀ  Mukomuko juga memiliki destinasi wisata lainya yakni Air Terjun Mandi Angin. Kini Air Terjun Mandi Angin menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi bila berkunjung ke Mukomuko.

foto : kompaswisata.com
foto : kompaswisata.com

Untuk menuju Air Terjun Mandi Angin bisa ditempuh melalui jalur trans Barat Sumatra. Dari kota Mukomuko bisa ditempuh dalam waktu 3 jam perjalanan. Sebelumnya kita mengambil arah menuju kota Bengkulu. Setelah tiba dikecamatan Pondok Sungguh kita menuju desa Brau yang merupakan titik terkahir menuju lokasiĀ  Air Terjun Mandi Angin.

Jalur menuju Air Terjun (foto: pedomanbengkulu)
foto : pedomanbengkulu

Air Terjun Mandi Angin memiliki debit air yang sangat besar dan curahnya bisa menjangkau ratusan meter objek didepanya sehingga bila kita berada dekat denga air terjun ini maka pakaian yang kita kenakan akan basah terkena percikan airnya. Dan itulah mengapa Dinamakan Air Terjun Mandi Angin karena angin yang berhembus membawa percikan air dan akan membuat pengunjung yang berada disekitarnya akan basah kuyup seperti sedang mandi.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *