City Tour & LandmarkTempat Ibadah

Gereja Katedral Kristus Raja Sintang, Gereja terindah yang ada di Kalimantan Barat

Gereja Katedral Kristus Raja Sintang adalah sebuah Gereja Besar yang ada di Jl. Achmad Yani No.8, Tanjung Puri, Tj. Puri, Kec. Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat 78613. Gereja Katedral Kristus Raja Sintang merupakan salah satu Gereja terbesar yang ada di Kalimantan khsusnya kalimantan Barat.

Setelah mellaui renovasi dan diresmikan kembali tahun 2017 kemarin, Gereja Katedral Kristus Raja Sintang akhirnya memiliki wajah baru dengan kemegahan bangunanya dan juga kemegahan arsitekturnya.
Selain dijadikan sebagai tempat ibdah, Gereja Katedral Kristus Raja Sintang juga sering dikujungi oleh wisatawan yang datang ke Kota Sintang terutama bagi mereka yang beragama nasrani.

Bagian Dalam Gereja (foto : sesawi.net )
foto : sesawi.net
foto : sesawi.net
foto : sesawi.net
foto : sesawi.net

Kemegahan Gereja Katedral Kristus Raja Sintang bisa dilihat dari bahan bangunan yang digunakan juga ornamen-ornamen yang ditambahkan disekeliling gereja. Gereja Katedral Kristus Raja Sintang juga berada didekat aliran sungai dan dipusat kota Sintang membuatnya menjadi salah satu icon kota Sintang.

foto : katedralsintang.wordpress

Jumlah penduduk di wilayah Keuskupan Sintang, menurut sensus 1980, sebanyak 391.926 jiwa. Jumlah orang katolik dan yang mengaku katolik sebanyak 130.966 jiwa (153.723 pada 2004), atau 33,4% dari jumlah penduduk dalam wilayah Keuskupan Sintang. Dengan jumlah jemaat yang banyak tersebut menjadikan Gereja Katedral Kristus Raja Sintang sebegai salah satu gereja terbesar di Kalimantan Barat.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close