Air Terjun

Air Terjun Jumog Karanganyar

airnya deras
airnya deras

Lereng gunung lawu memiliki beberapa air terjun dengan pemandangan alam sekitar yang asri. Selain air terjun Grojogan sewu di Tawangmangu dan Air Terjun Parang Ijo di Ngargoyoso, jangan lupa untuk mampir juga ke AIR TERJUN JUMOG.

foto : telusurindonesia.com

Air terjun Jumog terletak di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa tengah. Lokasinya tidak jauh dari air terjun parang ijo dan Candi Sukuh. Dari Kota Solo, kita dapat berkendara ke arah timur sekitar satu jam melewati Jl. Raya Lawu. Tidak perlu khawatir tersesat, karena untuk menuju ke air terjun ini tersedia cukup papan penunjuk arah.

Pakai batik :)
Pakai batik :)

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati air terjun ini. Tiket masuknya hanya sebesar Rp.5.000. belum termasuk fasilitas tambahan seperti flying fox yang tersedia di lokasi. Setelah membayar tiket masuk, kita akan disambut oleh ratusan anak tangga yang harus di lalui.

pakai batik ke air terjun boleh kan.. :)
pakai batik ke air terjun boleh kan.. :)

Nah, jumlah anak tangga ini menjadi perdebatan sejak baru pertama dibangun. Konon, jumlahnya bisa ganjil atau genap sesuai suasana hati masing-masing, hahaha. Tapi sekarang sudah terpampang nyata tertulis di spanduk yang terbentang di ujung anak tangga. Berapakah jumlahnya? Datang dan buktikan sendiri!

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

1 thought on “Air Terjun Jumog Karanganyar”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *