Home / Editor Picks / 8 Macam Oleh-Oleh Kue Artis Indonesia yang lagi Ngehits dan Kekinian saat ini

8 Macam Oleh-Oleh Kue Artis Indonesia yang lagi Ngehits dan Kekinian saat ini

Hai para food lovers, pasti sudah tidak aneh lagi tentang maraknya kue artis yang lagi ngehits dan kekinian yang muncul sepanjang tahun 2017.  Banyak beberapa artis akhirnya membuka usaha kue yang entah dari mana akhirnya mereka mempunyai ide yang sama untuk membuka bisnis kuliner ini untuk dijadikan oleh-oleh khas Indonesia. Apalagi kue artis ini berada di setiap provinsi / luar kota sehingga cocok untuk dijadikan oleh-oleh ketika kita berada di luar kota.

Kali ini aku akan ngereview kue artis yang lagi heboh di kalangan para netizen di media sosial khususnya akan sering kita di temuin di postingan instagram tentang apa sih kelebihan kue artis ini, baiklah bisa di bilang seperti “oleh-oleh kidz zaman now” yukk kita langsung cus cari tau :)

1. Bandung Makuta

“Ini Teh Nganenin” merupakan tagline dari Bandung Makuta. Dimana para pengemar makuta dikenal dengan sebutan “makuku”.  Ini merupakan Kue kreasi dari artis cantik asal kota kembang, Laudya Cyntia Bella.  Bandung Makuta tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari makuta chocolates, makuta cheese, makuta x-tra cheese, makuta lemon, makuta blueberry, hingga makuta caramel. Lokasi bandung makuta berada di Jl. Van Devanter N0.2 Kb.Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Telp. 0811-2109-599.

2. Surabaya Snow Cakes

Oleh-oleh kekinian Surabaya milik artis cantik Zaskia Sungkar dengan tagline “Iki Sing Nagihi”. Surabaya Snow Cakes ini sebenarnya sekilas tampak seperti kue lapis Surabaya.  Kue yang berbentuk persegi panjang ini terdiri dari puff pastry yang bagian tengahnya terdapat bolu dengan berbagai rasa, mulai dari choco green tea, keju, coco banana, vanilla dan caramel. Lokasi Surabaya Snow Cakes berada di Jl. Flores no.15, Ngagel, Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. No.Telp : 0822-3339-3455.

3. Medan Napoleon

Kue Medan Napoleon milik aktor Irwansyah ini memang rada mirip dengan kue bolu medan.  Namun beda pada bagian terluar dari kue ini memang berupa roti bolu, yang didalamnya terdapat isian berupa kue kering dengan berbagai variasi rasa, mulai dari rasa keju, green tea, durian, pisang, red valved, dan caramel.  Lokasi medan napoleon ini berada di jalan K.H. Wahid hasyim no.46/35, Babura, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.

4. Malang Strudel
Malang Strudel sebenarnya bukanlah tipe makanan khas Indonesia, karena kue sejenis pastry ini berasal dari luar seperti negara eropa.  Malang strudel milik aktor Tengku Wisnu yang menawarkan berbagai variasi isi strudel mulai dari apel, keju, strawberry, ubi ungu, kurma hingga rasa campuran dari berbagi jenis buah.  Lokasi malang strudel ini memliki banyak outlet dimalang, namun salah satunya berada di Jl. Raya Ardimulyo No.14, Singosari, Kota Malang, Jawa Timur.

5. Bogor Raincake

Oleh-oleh kekinian dari kota Bogor milik artis cantik Shireen Sungkar dengan tagline “Sepotong Kisah”. Bogor Raincake akhir-akhir ini selalu menjadi buruan setiap para pembeli oleh-oleh ketika habis berkunjung dari kota hujan.  Dimana nama raincakes ini memang di ambil dari nama rain yang berarti hujan, yang mendapatkan kota julukan untuk bogor sebagai kota hujan.  Raincakes ini memiliki berbagai macam rasa extra cheese, mango, caramel, cheese blueberry, cheese vanilla, greantea ovomaltine, black cheese, red taro dan crispy chocolate. Lokasi berada di Jalan Padjajaran Blok Babakan no.31, Barangsiang, Kota Bogor.

6. Mamahke Jogja

Oleh-oleh kota Jogja ini tidak hanya berupa bakpia patok saja yang dapat kita beli ketika berada di Jogjakarta.  Bisnis kue istrinya Hanung Bramantyo kini menjadi oleh-oleh khas jogja yang hits. Dengan tagline “Istimewarasene”.  Mamahke jogja milik artis cantik Zaskia Adya Mecca memiliki berbagai macam aneka rasa seperti green tea, redvalved, choco banana, kacco, cheese, oecis, dan double chocolate.  Oleh-oleh kekinian kota jogja ini dapat kita kunjungin di Jalan Taman KT 1/329, Jogja City Mall lantai 2, dan di Terminal A- Bandara Adisucipto.

7. Gigiet Cakes

“Segigit Bikin Hits” ini merupakan tagline dari gigiet cakes.  Kue artis dari istrinya Raffi Ahamad ini memang sedikit berbeda dari kue artisnya lainnya.  Dimana hanya ada di satu kota saja untuk mendapatkannya tapi untuk “gigiet cakes” ini kita bisa mendapatkan di berbagai kota mulai dari Jatiwaringin (Bekasi), Karawang, Depok, Tangerang, Serang, dan Cirebon.

Gigiet cakes ini memiliki berbagai macam rasa yang tersedia, mulai dari D-choco, cheesy pink, D-chez, Pandan, Pisu, Coklat kuadrat, Berry, dan Coju.  Lokasi untuk gigit cakes ini berada di :
– Jl. Margonda raya no.27 DEPOK
– Jl. Jatiwaringin raya n0.93B Pondok Gede BEKASI
– Jl. Raya Serpong Km.7 no.2D TANGERANG
– JL. DR Cipto MAngunkusumo N0.40B CIREBON
– Jl. Jendaral Sudirman no.58 D Ruko Air Mancur BOGOR
– Jl. Galuh Mas Raya Ruko Courtyard Sukaharja, Telukjambe Timur KARAWANG
Jl. Veteran no.48 C, Rt.2 Rw.7, kelurahan Cimuncung, kecamatan Serang, SERANG

8. Cirebon Sultana

“oleh-oleh wong cirebon jeh” merupakan tagline dari Cirebon sultana milik Indera Bekti dan istrinya Dilla Bekti.  Cirebon Sultana memilki dua tipe cake yaitu cake ayah dan cake bunda. Berbagai variasi rasa cirebon sultana punya ayah mulai dari sultana double chocolate, sultana cheese dan sultana mangga gincu.  Sedangakan untuk variasi cirebon sultana punya bunda mulai dari bunda sultana chocolate, bunda sultana mocca dan bunda sultana cheese. Lokasi ini berada di jalan kartini no.5, depan masjid At-Taqwa, Cirebon. No. Tlp : 0811806305

Nah itulah 8 macam oleh-oleh kue artis yang lagi hits dan kekinian saat ini yang dapat kamu jumpai jika berada di luar kota dan sangat cocok untuk di jadikan buah tangan.  Untuk rasa, sebenarnya tidak jauh berbeda, dan mempunyai harga yang relatif hampir sama.  Hanya saja mungkin dari bentuk kue untuk pembedaannya dan icon dari artisnya itu sendiri di dalam tampilannya.

So yukkk jangan ragu untuk langsung mampir ke lokasi tersebut ya, ketika kalian berada di kota-kota tersebut untuk mencoba dan membelinya :).

About Desi kurniawati putri

I do my best to be a good one. Insha Allah Instagram : @desi.kurniawatiputri

Check Also

Mau Melihat Taman Nasional Yosemite Nya Indonesia? Wajib Mampir Ke Lembah Harau, Sumatera Barat

Pernah mendengar nama Taman Yosemite yang ada di Sierra Nevada, California? Yupz, ternyata di Indonesia …