Alam & TamanEditor PicksSeputar Travelling

Melihat Bunga Sakura di Indonesia, ini tempatnya

Bunga sakura yang identik dengan Negara Jepang memang tak terpisahkan. Buat mereka yang ingin melihat langsung bunga pink yang indah ini harus merogoh kocek besar karena harus pergi ke Jepang dan hanya bisa dilihat dimusim-musim tertentu saja. Namun sia sangka jika dinegara kita, ditanah kita Indonesia, bunga sakura juga ada dan bisa tumbuh subur memperlihatkan kecantikan dan kewangianya.

foto : @ningsih_ndatang
foto : @atre7

Yap bunga sakura yang ada di insonesia bisa kita saksiskan di Pulau Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT). Wah kok bisa ya bunga yang biasanya tumbuh didaerah dingin justru ada di daerah panas seperti Sumba.

Menurut informasi Bunga sakura yang ada di Sumba ini biasa disebut dengan nama bunga konjil oleh masyarakat Sumba. Biasanya pada saat mekar, pohon sakura akan dipenuhi dengan bunga yang berwarna pink atau putih yang sangat lebat dan mirip dengan di Jepang.

foto : @marischkaprue:
foto : @marischkaprue

Selain Indah, bunga Sakura Sumba juga mengeluarkan aroma yang wangi. Kesamaan bunga sakura Jepang dengan di Sumba adalah hanya mekar diwaktu tertentu saja. Bunga sakura yang ada di Sumba biasanya akan mekar setiap bulan September-Oktober dan awal november tepat dimana musim panas atau kemarau datang di Sumba. Sedangkan bunga sakura yang ada dijepang hanya akan mekar bulan Maret saja. Di daerah sumba lainya misalkan di Sumba Timur bunga sakura bisa berbunga sampai 2 bulan lamanya.

foto : @audrearya
foto : @atre7

Uniknya lagi bunga atau pohon sakura yang ada di Sumba ini tumbuh liar di daerah yang kering dan berbagai penjuru Sumba, di sepanjang pesisir utara hingga timur di Kabupaten Sumba Timur, dijalanan, dipadang-padang bahkan dijalan menuju Bandara juga ada. Para Traveler yang sedang mampir ke Kota Waingapu, Sumba, Nusa Tenggara Timur akan melihat bunga ini dipinggir jalan menuju Bandara.

foto : @ningsih_ndatang
foto : @wenang_wibowo

Bunga sakura Sumba kini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menyaksikan langsung Tanaman khas jepang ini. Banyak traveller yang sudah merencanakan liburan ke Sumba diwaktu bunga sakura ini akan Mekar. Selain sangat Instagenik, bunga sakura sumba juga bisa menjadi latar foto yang pastinya membuat siapa saja yg melihatnya juga ingin berfoto disini.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *