Seputar Travelling

7 Hal Yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menjelajahi Flores

Siapa yang pengen travellingnya terhambat karena hal sepele? Apalagi kalau travelling ke tempat yang super duper jauh nan indah kayak di Flores, NTT. Tentunya kamu perlu mempersiapkan hal-hal penting sebelum berangkat menjelajahi tanah Flores tersebut. So, yuk simak ulasan dibawah ini !

1. ATM yang banyak tersedia adalah ATM BRI

Sumber Foto : sinarharapan.co

Jangan berharap kamu banyak menemukan ATM BCA seperti di Jakarta. Karena di Flores justru sangat minim ATM BCA. Selebihnya di dominasi oleh BRI. Jadi, kalau kamu tidak mau ribet, lebih baik siapkan uang cash dari sebelum berangkat, atau pindahkan uangmu ke BRI agar mudah menariknya.

2. Tidak ada sinyal internet lain selain Telkomsel

Sumber Foto : linkedin.com

Nah ini nih yang paling penting, jangan lupa siapkan paket internet Telkomsel sebelum berangkat. Karena kamu tidak akan dapat menemukan sinyal internet lain. Khususnya di Labuan Bajo. Nggak lucu kan kalo kamu tiba-tiba nggak bisa eksis di instagram cuma gara-gara providermu nggak dapet sinyal.

3. Sediakan Sepatu/Sendal Trekking

Sumber Foto : diamantinamountains.com

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau bentang alam di Flores sangat diluar dugaan. Belum lagi topografinya didominasi oleh jalanan yang licin, terjal, bahkan berlumpur dan menguras keringat. So, akan lebih baik kamu menggunakan sendal/sepatu trekking daripada sendal trendy.

4. Kondisi kesehatan harus fit & sediakan obat Anti Mabok

Sumber Foto : travelingyuk.com

Nah, berhubung bentang alam di Flores agak sedikit sulit ditempuh, kamu benar-benar harus memiliki stamina yang fit guys. Karena, jarak 10 km di sana beda dengan 10 km di Jawa. Mungkin di Jawa kamu bisa menempuh 10 km dalam waktu 30 menit. Tapi di Flores, kamu bisa berjam-jam loh guys. So, jaga kesehatanmu ya! Dan jangan lupa membawa obat anti mabok untuk berjaga-jaga.

5. Jangan kaget jika harga sewa mobil dan bensin melonjak tinggi

Sumber Foto : travel.kompas.com

Berhubung jalur di Flores sangatlah menantang, sehingga tak banyak orang yang berani menaklukannya. Ditambah lagi jalanan yang berliku yang mampu merusak mobil, dan sulitnya menemukan pom bensin menjadikan harga sewa mobil dan sopir melambung tinggi.

6. Jangan lupa bawa kamera professional

Sumber Foto : https://www.jakartanotebook.com

Sudah tak perlu ditanya lagi kalau Flores menyimpan sejuta keindahan yang tiada tara. So, akan sangat disayangkan jika kamu hanya mengabadikan dengan kamera yang tidak mendukung. Nah, jadi daripada kamu kehilangan momen tersebut, lebih baik kamu membawa kamera yang professional sekalian.

7. Bawa baju yang cukup

Sumber Foto : kaospolos.com

Kalau kamu tipe orang yang gakmau ribet dan sukanya beli baju di tempat wisata, aku saranin jangan deh kalo di Flores. Scara, kamu gak bisa menemukan baju dengan harga murah kayak di Jakarta. So, pasti cost mu akan keluar lebih banyak nantinya. Jadi, mending siapkan baju yang cukup sesuai keperluanmu ya.

Nah, itulah 7 hal yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat menjelajahi tanah Flores. Semoga bermanfaat untuk kamu yang pengen travelling kesana ya :)

Sumber Referensi :https://travel.idntimes.com

Tags
Show More

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *