Air TerjunEditor Picks

7 Curug terindah ini ada di Jawa Barat

Curug atau bisa disebut sebagai air terjun bisa kita jumpai dihampir semua kawasan Jawa Barat. Beragam keunikan dan ciri tersendiri membuat para penggila curug mempunyai pandangan tersendiri tentang curug apa saja yang paling Indah dan paling mereka sukai. Nah beberapa curug dibawah ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang ingin melihat curug-curug indah yang ada di Jawa Barat.

1. Curug Citambur – Cianjur

foto : plus.google.com

Curug Citambur adalah sebuah Air terjun yang cukup besar dan tinggi yang ada dikabupaten Garut. Curug Citambur sendiri memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Cukup tinggi memang untuk sebuah ukuran air terjun sehingga itu membuat curug Citambur mulai dikenal oleh masyarakat Luas terutama luar Cianjur.

foto : @emyebpj

Curug Citambur berada di Desa Karang Jaya, Kec. Pasirkuda, Cianjur Selatan. Pesona air terjun ini sangat luas biasa. Bahkan dari kejauhan kita sudah menyaksikan suara gemuruh yang cukup kencang saat mendekati curug ini.

Baca Selengkapnya disini : Curug Citambur, Curug Indah di Cianjur

2. Curug Sanghyang Taraje – Garut

Backpacker Jakrta Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje adalah Air terjun yang berada di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Curug Sanghyang Taraje berada di ketinggian 660 mdpl dengan ketinggian air terjunnya mencapai 82 meter dan memiliki dua curahan air terjun langsung. Betuknya yang unik dan indah inilah yang menjadikan Sanghyang Taraje menjadi salah satu air terjun terindah yang ada di Jawa barat dan Indonesia.

foto : khaerudinm

 

Curug Sanghyang Taraje sendiri berada di perbatasan Desa Pakenjeng, Kecamatan Pamulihan dengan Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut. Ketinggianya yang mencapai 80 Meter membuat curahan airnya sangat besar dan deras. Bahkan dari jarak cukup jauhpun percikan airnya bisa terasa. Curug yang menjadi idola para traveller ini memang sangat instagramable berada diantara perbukitan yang hijau dan 2 buah air terjun langsung membuatnya sangat istimewa.

Baca Selengkapnya disini : Curug Sanghyang Taraje, Curug Lengendaris yang lagi hits

3. Curug Ngebul – Cianjur

foto : @enggar_shuninggar

Cianjur memang tak pernah kehabisan destinasi wisata. Selalu saja ada objek wisata yang baru yang sayang banget untuk dilewatkan. Salah satunya adalah Curug Ngebul. Air Terjun Ngebul atau yang biasa disebut Curug Ngebul ini kini menjadi salah satu destinasi atau tujuan wisata yang wajib dikunjungi terutama bagi para pecinta curug.

foto: @ali_habibi78

Curug Ngebul terletak di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Curug Ngebul yang berada di ketinggian sekitar 1.000 meter diatas permukaan air laut ini memang masih sangat alami. Terbukti dari jalur yang akan kita lewati masih tergolong hutan dan susah dilalui. Hanya ada beberapa jalur kecil yg bisa kita tempuh dengan berjalan kaki. Namun kini semakin populernya Curug Ngebul membuat pemerintah setempat mulai ikut terlibat dengan memperbaiki akses dan fasilitas dicurug ini.

Baca Selengkapnya disini : Curug Ngebul, Curug indah lainya yang ada di Cianjur

4. Curug Luhur – Cianjur

foto : @deden_jack

Destinasi liburan di Kabupaten Cianjur tidak hanya melulu tentang curug Citambur, curug Cikondang, dan Situs gunung Padang. Kabupaten yang masih belum setenar Bandung dan Bogor ini memiliki aneka destinasi wisata yang tak kalah keren, dan bahkan suatu saat nanti bisa menyaingi dua kota ikon di Jawa barat.

View utuh Curug Luhur, Keren!

Salah satu destinasi keren yang luput dari mata para traveler adalah Curug Luhur. Curug Luhur (ada sebahagian yang menyebut Curug Lesti, -red) berada di Kecamatan Cibinong Cianjur Selatan. Curug ini belum diketahui banyak orang, sehingga ketika saya datang ke tempat ini,hanya ada rombongan saya saja. Seperti curug pribadi.

Baca Selengkapnya disini : Curug Luhur, Curug Keren Nan Eksotis di Cianjur Selatan

5. Curug Cikanteh – Sukabumi

foto : @gie_fharizie

Salah satunya Curug yang ada dikawasan Geopark Cileteuh Sukabumi adalah Curug Cikanteh. Curug Cikanteh berada di atas Curug Sodong. Secara administratif, curug ini terletak di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, atau berada di dalam kawasan Ciletuh Geopark. Keindahanya tak diragukan lagi mengingat ada beberapa undakan yang membuatnya terlihat indah.

Selengkapnya bisa baca disini : Curug Cikanteh Curug Terindah yang ada di Geopark Cileteuh

6. Curug Orok – Garut

foto : @emyebpj

Curug Orok merupakan jenis ODTW alam berupa air terjun yang terletak di desa Cikandang, kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.Curug Orok berada di ketinggian 250 m di atas permukaan laut dengan konfigurasi umum lahan berbukit karena letaknya di kaki gunung Papandayan dengan tingkat kemiringan lahan yang sebagian landai dan sebagian lainnya curam. Tingkat stabilitas dan daya serap tanah di kawasan ini baik dengan tingkat abrasi yang rendah.

7. Curug Malela – Bandung

foto : @royanijazilan18

Curug Malela adalah sebuah curug Indah yang ada di Bandung. Curug yang memiliki ketinggian  sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter ini memiliki 5 buah jalur air terjun. Tak heran jika Curug Malela sering disebut-sebut sebagai Niagaranya Indonesia. Curug yang terletak disebelah barat Ciwidey ini tepatnya berada di desa Cicadas,Kecamatan Rongga- Gununghalu Kabupaten Bandung Barat.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata di Indonesia. ( Follow Instagram @kataomed - wa 081237395539 )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close