PantaiPulau

Gili Air Lombok. Pulau Mungil Dengan Sejuta Pesona

Lombok. Iyah, Lombok. Siapa yang nggak tau Lombok? Daerah dengan sejuta pesona yang menggoda ini memang selalu menarik perhatian para wisatawan. Seperti Gunung Rinjani, Pantai Senggigi, Pantai Kuta, terlebih Gili Trawangan. Tapi taukah kamu, selain Gili Trawangan yang menyimpan sejuta pesona, masih ada Gili-Gili lainnya yang juga menggoda. Salah Satunya adalah Gili Air!

Sumber Foto : Google

Masyarakat setempat menyebut Gili ini dengan nama “Tengaq Aiq”, yang artinya “di tengah-tengah laut”. Penduduk asli Gili Air mayoritas berasal dari Suku Sasak dan Suku Bugis. Sebagai penunjang kehidupan keseharian, mereka bermata-pencaharian sebagai nelayan, pedagang, serta pemandu wisata.

Sumber Foto : Google

Fyi, Gili Air terletak di sebelah Barat Laut Pulau Lombok. Pulau kecil yang menyimpan sejuta pesona ini memiliki karakteristik berupa air laut tenang yang seakan memanjakan kita untuk larut dalam buaiannya. Gili Air juga akan menyuguhkan kamu berupa taman air alami yang sangat menawan. So, sesuai dengan namanya, kamu bisa melakukan aktifitas apapun yang kamu sukai yang berhubungan dengan air.

Sumber Foto : Google

Salah satu aktifitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Gili Air adalah menjelajahi surga bawah laut di Gili Air, dimana kamu bisa mengunjungi 5 tempat favorit yang menyuguhkan kamu berupa pemandangan bawah airnya yang luar biasa. Yaitu Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh dan Malang Reef.

Sumber Foto : Google

Disini kamu bisa dengan bebas menikmati keindahan surga bawah laut yang berisikan deretan terumbu karang dan ikan-ikan yang beraneka ragam. Kamu juga bisa menyapa Kuda Laut, Kura-kura, dan aneka penghuni laut lainnya secara langsung. Benar-benar hal yang sangat menyenangkan bukan?

Sumber Foto : Google

Tidak sampai disitu aja ternyata, selain dapat menikmati titik-titik spesialnya Gili Air, kamu juga bisa berselancar dengan bebas diatas hempasan ombak yang menggulung dengan cantik.

Sumber Foto : Google

By the way, selain menikmati pesona bahari dan surga bawah lautnya, kamu juga dapat menghabiskan waktu di darat dengan berjalan menelusuri sepanjang tepian pantai. Atau bahkan olahraga dan lari pagi di trek joggging yang sudah ditumbuhi deretan tumbuhan tropis sebagai pagarnya. Setelah itu membaringkan diri di sisi garis pantai sambil berjemur dan menikmati keindahan panorama nya yang bebas polusi udara.

Sumber Foto : Google

Selain itu , di sisi pantai Gili Air bagian Timur, Barat Laut, dan Selatan juga terdapat deretan kafe dan restoran. Kamu juga bisa bermalan di Villa dan Bungalow yang bernuansa tropis. Lengkap dengan pemandangan Gili-

Gili lainnya yang mengelilingi Gili Air ini. Dimana kamu dapat mendapatkan sepaket kenyamanan, privasi dan pantai berpasir putih seputih susu yang begitu memukau. Waah, benar-benar sempurna.

Sumber Foto : http://www.akingslife.com

Untuk bisa mengunjungi Gili Air, kamu bisa mencapainya dengan mengunjungi Kota Mataram. Dan menaiki kendaraan menuju Dermaga Bangsal sekitar 1 jam. Dari Dermaga Bangsal, kamu bisa menyebrang dengan perahu motor sekitar 15 menit perjalanan. Atau bisa juga menyebrang dari Pantai Senggigi Lombok dengan waktu tempuh 1 jam.

Sumber Foto : https://ayobali.files.wordpress.com/2014/01/publik-boat-di-bangsal.jpg

Ohiya, Gili Air biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan pada bulan Juli-Agustus. Kebanyakan pengunjung berasal dari luar negeri, seperti Australia, Inggris, Perancis, Belanda, Italia, dan negara-negara lain. Tak banyak pengunjung domestik yang berada di Gili ini, jadi jangan heran bila kamu menemui banyak wisatawan mancanegara. Karena mereka sangat tertarik dengan keindahan pantai dan pemandangan laut yang dimiliki Gili Air ini.

Sumber Foto : https://upload.wikimedia.org

Jadiiiiiii? Tunggu apalagi. Segeralah berkunjung ke Gili Air, nikmati pesonanya, dan buat hari-harimu menjadi luar biasa!

Referensi : http://id.lombokindonesia.org/gili-air-lombok/
Tags

kikyamaleader

Nama saya Rizky Amalia. Seorang Accountant sekaligus Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional yang hobby menceritakan indahnya Indonesia melalui goresan pena. Bagiku, menulis adalah cara untuk melukiskan pikiran, perasaan, serta gairah jiwa. Hingga pada akhirnya, tulisan-tulisan itulah yang akan menceritakan kembali siapa aku dan bagaimana aku melintas di bumi ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *