Editor PicksKulinerReview

5 Cafe Paling Hits dan Instagenic di Bandung

Udah pada punya agenda untuk weekend ini belum? Kayaknya kalian wajib pergi ke Bandung deh. Disana lagi banyak banget tempat nongkrong baru dengan interior dan view yang asik, plus udara Bandung yang sejuk dan teduh pasti bikin kalian makin betah ada disana. Nih, gue rekomendasiin 5 pilihan cafe paling hits dan instagenic yang bakal buat lo nyaman. Mari dicek!

1. La Costilla

Kalau Lo pernah lewat jalan Karangsari, pasti pernah lihat sebuah rumah kecil ala spanyol yang didominasi oleh kaca serta warna putih, biru tosca, dan kuning. Yap itu dia La Costilla.

La Costilla ini dikenal dengan nama kafe tulang rusuk ala Mexico. Kok bisa sih? Yup karena La Costilla sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya ribs (rusuk). Dan sesuai dengan namanya, kafe ini tidak hanya menyajikan makanan Mexico, tapi ada juga menu western. Menariknya, nama-nama menu disini semunya menggunakan bahasa Spanyol loh guys! Seperti Te Azul, dan Horchatra. Unik banget ya!

Alamat : Jl. Karangsari No.8, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161
Jam buka : 08.00 – 22.30

2. Warkop Modjok

Love at the first sight. Mungkin itu adalah kalimat yang tepat ketika gue masuk ke tempat ini.

Berlokasi di sebuah perumahan di kawasan Lembang, kafe ini jauh dari hiruk-pikuk perkotaan Bandung yang mulai disibukkan dengan kendaraan dari berbagai daerah. Warkop Modjok cocok banget kalian datengin pas lagi mumet-mumetnya ngerjain skripsi, mau ngeteh sore di kebun, atau yang mau sekedar makan siang sama keluarga juga cocok banget dateng kesini.

Warkop Modjok ini hanya sebuah rumah kayu kecil dengan taman nya yang cukup luas. Mengusung tema vintage-outdoor, yang didukung dengan berbagai ornamen ‘jadul’ mulai dari menunya yang ditulis dengan kapur di black board, quotes-quotes yang dipajang dengan bingkai kayu, bunga-bunga plastik lengkap dengan keranjang dan sepeda ala noni Belanda, Warkop Modjok bakal bikin kalian flashback ke jaman kalian kecil dulu. Rumah sederhana dengan halaman yang luas dan udara yang sangat segar persis kayak lagi di rumah nenek. List menu disini juga sederhana, Cuma ada roti panggang, goreng-gorengan, kopi, dan teh. Tapi suasana yang dibangun disini bakal bikin kalian nyaman banget deh. Range harga makanan nya pun sangat cocok di kantong mahasiswa.

Alamat : Perumahan Pondok Hijau Indah, Jalan Pinus Raya No. 73B, Isola, Sukasari, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154
Jam buka : 09.00 – 00.00

3. Sydwic

Hadir dengan gaya Scandinavian yang minimalis serta dominasi warna putih dan nuansa alami, Sydwic cafe bakal bikin kalian betah banget ada disini.

Begitu masuk ke dalam, ada coffee bar dan etalase yang menyajikan roti dari Roti Selai, salah satu bakery favorit kami di Bandung. Sistemnya self service, kita pesan terlebih dahulu dan langsung dibayar di depan. Di dekat bar nya juga ada beberapa kursi bagi yang mau duduk di non-smoking area.

Untuk harganya sendiri cukup terjangkau ya, kisaran 50-100rb rupiah perorangnya untuk sekali kunjungan. Dan menu yang gue saranin adalah Beef Ribs, Buffalo Sandwich with Cheesy, dan Greentea Latte. Itu enak banget loh!

Spot favorit gue adalah di smoking area nya. Ada meja panjang yang cocok untuk dessert table, dari sebelum di dekor juga udah cantik dari sananya. Yang bikin lebih nyaman, kita bisa melihat langit tanpa halangan karena atapnya kaca bening. Tanaman merambat disekeliling atasnya juga bikin mata jadi adem, betah deh berlama-lama nongkrong disini.

Alamat : Jl.Cilaki no.63, Cihapit – Bandung
Jam Buka: 07.00-10.00 (or 11.00 for weekend)

4. Sejiwa Coffee

Ada yang udah pernah ke Jalan Progo? Yap kawasan anak hits Bandung ini memang dikenal dengan jajaran kafenya yang unik. Dan dari semua kafe yang ada disini gue jatuhkan pilihan pada Sejiwa Coffee.

Malam itu gue pesen Caramel Macciato dan Loco Moco. Untuk Loco Moco gue pesen karena penasaran sama namanya. “Makanan kaya gimana sih dengan nama selucu itu?” pikir gue dalam hati. Ternyata Loco Moco adalah chichken patty yang dipadukan dengan mushroom creamy sauce yang tasty banget. Kalian wajib coba ini kalau mampir ke Sejiwa ya!

Over all, gue suka banget sih sama konsepnya. Dari luar keliatan kaya rumah kaca atau garden house. Dan ketika masuk gue dikagetkan dengan semua karyawan serta baristanya yang pada pakai jas labrotarorium. ditambah dengan playlist yang diputar pun adalah lagu-lagu dari angkatan 90-an.

Alamat : Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam buka : 07.00 – 23.00

5. Please Please Please

Kafe ini lagi hits dan hype banget loh di Bandung. Gue jamin nama Please Please Please selucu tempatnya. Dengan mengusung konsep anak muda yang dipadupadankan dengan warna pink, tempat ini cocok buat kalian yang banci kamera. Karena banyak banget spot yang instagrammable untuk foto OOTD.

Dan menu favorit gue jatuh pada Big Breakfast. Ini enak banget! Mulai dari jamurnya, scrambled egg nya, sosis, kentang goreng yang dipotong kotak-kotak ini gurih dan crunchy, serta rotinya yang tebel dan empuk. Rata-rata harganya sama dengan kafe-kafe lain, kisaran 50-100rb rupiah perorang untuk sekali makan.

Please Please Please lebih luas dan lebih sepi dibanding kafe-kafe hits lain nya. Jadi ngga usah khawatir foto kalian bocor kalau mau foto ala-ala disini.

Alamat : Jalan Progo No.37, Citarum, Bandung Wetan, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115
Jam buka : 07.00 – 22.00

Nah, pastikan Lo semua ngga ngelewatin list tempat-tempat tadi ya kalau mau nongkrong di Bandung! Selamat jalan-jalan!

Daftar referensi: duniakulinerbandung.com
Daftar gambar: Instagram: @lacostilla_bdg , @gogirlmagz, @warkopmodjok, @sydwic , @shamayelf , @sejiwacoffee , @vivitjoeng , @ppplease_eat , @annisast , @carolienagk , @nakamajem
Tags

Rahma (@_raahmaaa)

Walk humbly, talk politely, dress neatly, play atrractively.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *