Air Terjun

Destinasi Yang Wajib Kalian datangi Di Cianjur Selatan, Hidden Paradise, Curug Ngebul

Sumber : google

Curug Ngebul merupakan salah satu pilihan yang tepat dan menarik untuk bersantai dan berlibur menikmati alam. Lokasinya yang cukup tersembunyi membuat air terjun cantik ini memiliki keindahan yang masih terjaga. Sehingga nama Curug Ngebul akhir-akhir ini menjadi trending di kalangan netizen. Bagi yang suka menjelajah alam atau hobbi touring dengan roda dua, destinasi wisata di cianjur selatan ini bisa jadi target tepat.

Spot terbaik dari Curug Ngebul ini tak hanya bisa dinikmati dari jarak dekat namun kamu bisa berjalan kaki ke sebuah bukit untuk melihat keindahan dari Curug Ngebul ini dari ketinggian terlihat sangat indah dan menawan.

Foto : @abee_aries

Curug Ngebul merupakan sebuah air terjun berketinggian sekira 100 meter yang berada di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Dikatakan Curug Ngebul, karena konon ada cerita bahwa ada putri yang mandi di curug ini dan airnya tiba-tiba ngebul, berasap. Versi lain, air dari curug ini beruap karena terpaan ke batu di bawahnya, sehingga selalu terlihat ngebul/ berasap. Memang untuk sampai ke bawah curug ini agak susah, karena hamburan airnya yang cukup banyak sehingga jarak pandang sangat dekat. Curug Ngebul adalah surga tersembunyi yang dimiliki Kabupaten Cianjur. (Sumber : Wikipedia).

Foto : @akbaarrama

Curug Ngebul ini hanya bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua karena letaknya yang sangat terpencil, jalannya sangat sempit dan berbatu. Dari lokasi parkiran, pengunjung harus berjalan kaki dengan kontur naik turun sekitar 300  meteran dari melewati kebun kopi dan persawahan. Namun, perjuangan untuk sampai ke curug ini akan terbayar lunas dengan keindahan tiada duanya.

Curug Ngebul Cianjur terletak di daerah Selatan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Tepatnya berada di Kampung Rawasoro, Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Lokasinya berada di wilayah perbatasan antara Bandung – Cianjur. Tidak jauh dari Situs Megalitikum Gunung Padang.

Foto : @irfanpermana15

Kondisi alam yang ada di lokasi air terjun masih sangat alami sekali, jauh dari rumah-rumah warga. Di sini juga masih banyak di tumbuhi semak dan pepohonan sehingga pemandangan di sekitar curug terlihat sangat hijau dan menyejukkan mata. Udaranya juga sangat dingin. Curug ini berada diperbatasan cianjur dan bandung. Selain suasana alam yang masih asri,dan bersih.

Objek wisata ini dikelola oleh Perhutani KPH Cianjur. Untuk tiket masuk harganya hanya Rp.7.500 dan parkir motor Rp. 5.000 (mobil tidak bisa masuk). Fasilitas penunjang ada saung untuk tempat beristirahat dan toilet yang di tata rapi. Sekitar lokasi lumanyan sudah dikelola dengan baik dan bersih.

Ketika kalian berada di lokasi ini air terjunnya (Curug Ngebul), kalian akan benar-benar merasakan sesuatu yang berbeda dengan curug-curug lainnya. Kalian bisa menikmati buih-buih air dan uap air yang menerpa wajah dengan sangat lembut serta menghirup udara yang sangat sejuk dan seger.

Jika masih kurang lengkap, kita bisa menceburkan diri ke dalam jernihnya air di kubangan kolam Curug Ngebul.

Foto : @ali_habibi83
Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close