Kuliner

5 Rekomendasi Restoran Untuk Buka Puasa Bersama Teman Kantor

Moment buka puasa bersama inilah yang selalu ada setiap tahunnya. Biasanya, buka bersama teman kantor saat ini menjadi sebuah moment yang ditunggu ketika bulan Ramadhan, mereka akan lebih memilih berbuka puasa di restoran atau tempat makan yang bisa sekalian bercengkrama.

Kadang kamu akan merasa kebingungan saat harus menentukan restoran mana yang harus dituju, apalagi jika orang yang ikut cukup banyak. Berikut ini adalah 5 rekomendasi restoran di Jakarta yang pas untuk acara buka puasa bersama teman kantor. Check it out!

1. Bandar Djakarta

Surga bagi para pecinta seafood! Kamu bisa menikmati waktu berbuka puasa dengan keluarga atau teman-teman dengan hidangan laut yang beraneka ragam ditemani dengan semilir angin laut. Di sini kamu bisa memilih sendiri hidangan laut yang hendak kamu pesan kemudian memilih sausnya. Biasanya, untuk makan di Bandar Djakarta, orang-orang menggunakan konsep makan tengah, yakni sharing lauk karena porsinya yang besar. Agar mendapatkan tempat, lebih baik kamu reserve terlebih dahulu ya!

Sumber foto by instagram @vi_chuivi

Lokasi terletak di Taman Impian Jaya Ancol Pintu Timur, Jl. Kawasan Wisata Ancol, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

2. Bangi Kopitiam

Restoran yang memadukan konsep kedai kopi. Kamu bisa mencoba beberapa menu yang tersaji di sini seperti Cuttle Fish Nasi Lemak, Reddish Chicken White Rice, Chicken Chop Rice, dan Mak Tek Nasi Dagang. Sementara minumannya, kamu bisa mencoba Ice Milo, Aunty Yee Ice White Coffee, dan Chilled Coffee Special.

Sumber foto by Jeffri Kj

Bagi kamu yang berminat untuk mengunjungi restoran ini, menu makanannya dibanderol mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Sementara minuman mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

Lokasi di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World, Lantai 4, Setia Budi, Jakarta Selatan.

3. Abbunawas, Kemang

Bagi yang kantornya di Jakarta Selatan dan dekat daerah Kemang, Abbunawas bisa jadi pilihan buka bersama seru bareng teman kantor yang pantang dilewatkan. Hidangan khas timur tengah seperti Nasi Briyani dan Nasi Mandi pasti jadi menu buka bersama yang luar biasa memuaskan dan mengingatkan kita pada menu-menu yang disantap oleh orang-orang di Arab sana. Apalagi kalau porsi Nasi Briyani dalam wadah yang besar disantap bersama teman2, wiihhh kebayang kan lezatnya.

Sumber foto by wanita.me

Lokasi : Jalan Matraman No. 15 Jakarta Timur, dan Jalan Kemang Utara No. 15 Jakarta Selatan.

4. Nanny’s Pavillon

Restoran yang dikenal dengan makanan beratnya ini mengusung tema yang berbeda-beda di setiap outletnya. Dimana Nanny’s ini berada di mall Kota Kasablanka. Nanny’s menggunakan tema Playroom dengan desain yang dibuat menarik. Selain itu, interiornya juga cocok untuk kamu yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan berfoto bersama.

Sumber foto by Ybs

Makanan yang ditawarkan pun bervariasi, seperti Pancake, Pasta, Steak, dan Waffle. Cocok sebagai menu berbuka puasa. Bagi kamu yang berminat berbuka puasa di sini, mekanan yang tersedia dibanderol mulai harga Rp 50.000 hingga Rp 300.000.

Lokasi terletak di Jl. Casablanca No.88, RT.14/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan.

5. The People’s Cafe

The People’s Cafe bisa jadi salah satu referensi kamu untuk berbuka bersama teman kantor. Meskipun lokasinya berada di dalam mall Grand Indonesia, cafe ini sangat nyaman dan bisa membuat kamu berbuka puasa sambil bekerja bersama teman-teman kantor.

Sumber foto by urukyu.wordpress.com

Memiliki desain interior yang unik dan menarik, sehingga terasa nyaman dan betah untuk berlama-lama. Menu yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari Indonesia, Western, hingga Italia, seperti Pizza, Nachos, Nasi Goreng, Bakmi, dan Roti Bakar. Cukup sediakan uang Rp 50.000 Rp 300.000 jika ingin menikmati hidangan di restoran ini.

Lokasi terletak di Jl. M.H. Thamrin No.1, Kb. Melati, Tanahabang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

 

Tags

Desi kurniawati putri

Hi, perkenalkan, Aku bekerja di perusahaan swasta sebagai Assiten R&D Staff Devisi Laborat Kimia. Motivasi hidup aku saat ini : I do my best to be a good one. Insha Allah, Semoga artikel aku bisa memberikan manfaat bagi orang lain dan bisa menjadi kenangan terindah dikemudian hari. Thank you. Follow my instagram : @desi.kurniawatiputri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close