Kuliner

Hangatnya Wedhang Poci Rempah

Jika anda berkunjung ke Kota Solo, menikmati malam di cafe wedhangan patut anda coba. Cafe wedhangan merupakan sejenis rumah makan yang buka mulai sore sampai malam hari. Tersedia aneka nasi bungkus, berbagai variasi sate, serta minuman khas Solo.

wedhang poci rempah

Salah satu minuman yang legendaris adalah wedhang poci rempah. Minuman tradisional ini dapat anda jumpai di cafe wedhangan Omah Lodjie. Wedhang poci rempah terbuat dari jahe, serai, jeruk, dan puluhan jenis rempah-rempah lainnya. Minuman ini disajikan dalam sebuah poci dari tanah liat. Kita dapat menambahkan gula sesuai selera. Ada gula batu, gula palem, dan gula aren.

wedhang poci rempah 2

Untuk sensasi yang lebih menyegarkan, minuman ini juga dapat ditambahkan perasan jeruk nipis. Selain rasanya yang nikmat, minuman ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk menghangatkan badan dan menjaga stamina tubuh.

Kisah lain tentang kuliner ini dapat disimak di http://maeshare.blogspot.co.id/2015/06/hangatnya-wedhang-poci-rempah-di-omah.html

Simak Liputan selengkapnya

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close