Alam & TamanBlogUncategorized

5 Lokasi Berburu Sunrise yang Kece Kebangetan!

Terbitnya matahari atau sunrise di awal hari menjadi simbol dari terbitnya sebuah harapan baru. Tuhan memberikan hadiah untuk orang-orang yang bangun pagi dengan keindahan semburat jingga matahari terbit. Buat kamu penganut bangun tidur kesiangan, rugi! Apalagi kalau kamu tahu betapa memesonanya sunrise di lokasi tertentu. Inilah 5 lokasi berburu sunrise yang kece kebangetan!

1. Kingkong Hill, Spot Baru Berburu Sunrise Di Bromo

Matahari terbit atau sunrise di Bromo tak hanya bisa dinikmati dari Penanjakan saja, masih ada beberapa tempat alternatif bahkan dengan view dan lokasi yang lebih nyaman dan indah, salah satunya adalah Bukit Kingkong. Lokasi Kingkong hill ini berada lebih rendah dari penanjakan 1 yakni dengan ketinggian kurang lebih sekitar 2.600 mdpl. Meskipun belum populer seperti penanjakan 1 dan juga penanjakan 2, namun bukit ini layak kalian jadikan sebagai tempat alternatif melihat matahari terbit yang indah.

Kingkong Hill (foto : @anang_moh)

2. Pantai Sanur, Lokasi Berburu Sunrise yang Tersohor

Pantai Sanur terletak di sebelah timur kota Denpasar, tepatnya di desa Sanur. Kebalikan dari pantai kute yang terkenal dengan sunset pointnya, pantai sanur di kenal dengan Sunrise Point. Hal ini di karenakan letaknya yang berada di sisi timur pulau bali. Setiap pagi banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk joging sambil menunggu matahari terbit.

Sunrise di pantai sanur, Denpasar (foto : water-sport-bali.com)

3. Gunung Ijen, Mengejar Sunrise dan Blue Fire

Pasti sudah pada tahu bukan dengan yang namanya Gunung Ijen di Banyuwangi. Gunung yang memiliki ketinggian 2.443 Mdpl ini terletak di perbatasan Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi. Gunung Ijen atau yang lebih banyak di kenal dengan Kawah ijen menawarkan banyak keindahan dan fenomena alam yang luar biasa. So pasti kamu bisa mendapatkan sunrise yang kece kebangetan di lokasi ini.

Gunung Ijen (foto : Hary Ahmad)

4. Bukit Batu Gua Lawa, Sunrise-nya kece Juga!

Tegal merupakan salah satu wilayah yang berada di bawah kaki Gunung Slamet, tak heran wilayah ini di kelilingi perbukitan nan indah, ada suatu bukit yang belakangan ini menjadi trend bagi para traveler di kota ini. Tempat ini di sebut Bukit Batu Gua Lawa. Gua Lawa merupakan bukit bebatuan besar yang di keliling pepohonan pinus yang terletak di atara 3 desa, yaitu Desa Batu Agung, Harjawinangun dan Desa Bukateja. Siapa sangka dari spot ini kita bisa menikmati momen matahari terbit yang memesona.

Sunrise di Bukit Batu Gua Lawa Tegal (foto : Supriyadi)

5. Indahnya Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Desa Wisata Nglanggeran sangat memesona. Gunung berapi yang telah mati jutaan tahun yang lalu ini kini menjelma jadi situs yang membuat kita berdecak kagum. Diperkirakan gunung ini terbentuk  sekitar 1 hingga 70 juta tahun yang lalu dan aktif pada masa 60 juta tahun yang lalu. Menurut sejarahnya, Gunung Api Purba Nglanggeran merupakan gunung yang terangkat dari laut dan kemudian membentuk daratan. Kini, gunung ini didominasi oleh batu dari karts atau kapur hingga puncaknya. Bagaimana pemandangan fajarnya? Menakjubkan!

Spot Berburu Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran (foto : wisata.gunungkidulkab.go.id)

Jadi, sudah berapa hari kamu lewati tanpa memandang sunrise yang kece? Kalau kamu sampai lupa bagaimana rasa degup jantungmu saat memandang sunrise di sebuah spot yang syahdu, itu pertanda kamu sudah lama tidak piknik! Yuk, segera kemasi barangmu dan belilah tiket perjalanan. Mau aku temenin?

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @nirmalamedia - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *