Alam & Taman

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Pernah Ke Jember?

Mendengar kata Jember pasti yang ada dibayangan kita adalah objek wisata pantai yang indah dan jember fashion karnaval yang mendunia. Tidak ada salahnya membayangkan ikon tersebut karena Jember si kota sribu julukan memang tidak lepas dari wisata pantai dan fashion karnaval.

Namun berbeda dengan kedua ikon tersebut, kota ini juga memiliki objek wisata lain yang tidak kalah seru yaitu perkebunan teh Gunung Gambir yang letaknya di lereng gunung Argopuro.

Hayoo buat pecinta gunung jika ingin ke Argopuro bisa menikmati wisata ini juga lho.

merdeka-bicycle-community

Sumber : merdeka-bicycle-community

Memang objek wisata ini kurang popular dikalangan wisatawan dikarenakan akses jalan menuju perkebunan gunung gambir ini cukup menantang, maka menggunakan kendaraan yang memiliki roda tinggi akan lebih disarankan.

Lokasi ini tepat berada di ketinggian 900 Meter dari permukaan laut, perkebunan ini dulunya merupakan sisa sisa peninggalan dari masa penjajahan Belanda yang konon sudah ada sejak tahun 1918, namun sekarang telah dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara XII dan diberi nama kebun Gunung Gambir.

pesona-kotaku-jember

Sumber : pesona-kotaku-jember

Memang Indonesia Negara subur, tongkat kayupun bisa jadi tanaman hehe

Disini kita bisa menyaksikan para pemetik teh bekerja, memetik pucuk demi pucuk teh secara langsung sambil menikmati suasana alam yang asri dan sejuk, hamparan hijau teh sungguh menyegarkan mata yang memandang. Bila penasaran dengan bagaimana cara proses pembuatan teh, rasa penasaran tersebut akan terjawab karena disini pengunjung juga dapat melihat bagaimana proses pembuatan teh dari awal pemetikan hingga siap minum.

merdeka-bicycle-community1

Sumber : merdeka-bicycle-community

Jika bosan, areal sejuk ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti lapangan tenis, kolam renang, dan taman bermain bagi anak – anak.

Tentu tempat yang dapat me-rechagre energy disaat penat melanda.

Created by : Ara

Tags

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *