Alam & TamanDanau & Sungai

Spot Foto Apik di Taman Bambu Air Waduk Sermo, Yogyakarta

Ada satu lagi nih spot foto yang menarik yang patut kamu coba untuk menambah koleksi album liburanmu. Kali ini kita coba meraba lagi salah satu diantara deretan wisata kekinian yang tersebar di Kota Yogyakarta. Masih berlokasi di daerah Kulonprogo, kali ini kita akan coba mengulik tentang kerennya Wisata Taman Bambu Air yang belakangan dikenal dengan spot fotonya yang apik di kawasan Waduk Sermo.

Sumber: panduanwisata.com

Seiring bertambahnya kalangan pengunjung yang berdatangan ke Waduk Sermo ditambah membludaknya peminat selfie di alam terbuka, hal ini menjadikan pihak pengelola tergerak untuk membuat sesuatu yang berbeda di tempat ini. Kali ini pengelola sengaja menjadikan Waduk tidak hanya sebagai tempat penampung air yang dapat dimanfaatkan untuk irigasi namun sekaligus rekreasi. Beberapa titik dibuat menjadi sudut untuk berfoto-foto yang asik dan menarik khususnya anak muda-mudi yang gemar selfi. Waduk Sermo sendiri secara administratif terletak di Hargo Wilis, Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber: hipwee.com

Taman bambu air Waduk Sermo menawarkan arena foto ditengah-tengah megahnya Waduk Sermo. Taman kecil mengapung yang terbuat dari bahan bambu-bambu yang disatukan ini didesain layaknya mini taman. Mini taman di air ini bahkan sudah dilengkapi dengan properti-properti seperti lampu petromax, payung pelangi, sepeda onthel, topi caping, lengkap dengan konsep kursi bambu dan pot-pot tanaman bunga. Sehingga saat kamu berada di spot ini , kamu serasa dibawa ke kehidupan sederhana masa lampau dengan suasana asri di sekelilingnya. Atap gubuk yang terbuat dari ijuk cukup menedukhan kamu saat berada di spot iconik waduk ini.

sumber: hipwee.com

Untuk menuju spot di tengah waduk ini, kamu mesti menyeberangi perairan Waduk Sermo dengan menggunakan perahu. Dengan jarak sekitar 20meter dari dermaga, kamu cukup membayar biaya hemat sebesar Rp. 5.000,- saja untuk bisa menikmati arena foto ciamik satu ini. Tak hanya itu, Taman Bambu Air ini juga kerap dijadikan sebagai lokasi pre-wedding yang menawan. Mengingat antusiasme yang semakin membludak ingin berfoto di tengah waduk, pengelola tengah memberlakukan aturan waktu 10 menit saja untuk bisa jeprat-jepret seru di taman tersebut supaya tidak menimbulkan antrian panjang.

Sumber: twitter.com

Yuk, tunggu apalagi!! Langsung gas motor kamu untuk mencicipi spot cantik dengan konsep di perairan Kulonprogo ini.

 

 

Sumber referensi: kotawates.com & jogja.tribunnews.com

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close