Alam & TamanCity Tour & Landmark

6 Destinasi Wisata Yang Wajib Kalian Sambangi di Singkawang

Kota Singkawang sendiri berasal dari kata San Kew Jong atau biasanya dibaca Shan Kou Yang. Kata ini memiliki arti kota yang berada di antara gunung dan laut. Karena kondisi geografis inilah Kota Singkawang punya banyak pilihan destinasi alam yang menggoda untuk dijelajahi.

Langsung saja ke titik pembahasan, artikel ini dibuat ntuk memudahkan kalian menemukan tempat wisata di Singkawang yang paling indah, dan di rekomendasikan. Penasaran? Ini dia tempatnya:

Taman Chidayu
Salah satu objek wisata menarik yang dapat dikunjungi di Singkawang adalah Taman Chidayu. Lokasi Taman ini terletak di sebelah taman Bukit Bougenville yaitu di desa Sijangkung. Jaraknya sekitar 6 km dari pusat kota Singkawang. Berdampingan dengan taman Bougenville, Chidayu memiliki karakteristik khas dengan tempat pemancingan, pepohonan buah-buahan, taman bunga dan taman bermain anak-anak. Kesejukan hembusan angin dapat kalian nikmati sembari melihat sunset di ufuk barat dan hidangan cafe Chidayu.

Taman Teratai Indah
Tidak sampai 10 menit dari kota, tempat rekreasi keluarga untuk menikmati pemandangan gunung yang berjejer menghiasi kota Singkawang dengan nuansa air dapat pula bersenda gurau di danau buatan sembari mengengkol sepeda air, berenang bersama keluarga di kolam renang, dan menikmati sajian makanan dan minuman di restoran atau danau.

 

Vihara Tri Dharma Bumi Raya
Vihara ini seperti sudah menjadi ikon dari Kota Singkawang. Meskipun tidak berukuran besar, namun vihara ini menjadi yang tertua di Singkawang. Terletak di Jalan Kelurahan Melayu, Kecamatan Singkawang Barat, Singkawang, inilah Vihara Tri Dharma Bumi Raya Singkawang.

Foto by IndonesiaKaya

 

Pasar Hong Kong
Bukanlah persoalan jika kalian merasa lapar di malam hari, karena deretan gerobak yang menjual berbagai jenis makanan di pasar Hong Kong siap mengisi perut kalian. Pasar Hong Kong adalah sebutan orang Singkawang untuk Jalan Bawal dan sekitarnya di malam hari. Di pagi dan siang harinya, lokasi ini hanyalah jalan biasa tempat berlalu-lalang berbagai kendaraan, namun ketika malam tiba akan dipadati gerobak-gerobak yang menjual berbagai jenis makanan.

Danau Biru
Danau Biru Singkawang terletak di daerah Singkawang Timur tepatnya di daerah Wonosari, Roban yang hanya berjarak sekitar 6 km saja dari pusat kota Singkawang. Sesampainya di danau ini, kalian akan disuguhi pemandangan alam yang memukau dan menyejukkan berupa padang rumput, padang pasir, bukit pegunungan, dan tentunya danau yang airnya berwarna biru.

Foto by Rakyatmerdeka

Taman Cinta Pajintan
Taman ini merupakan tempat wisata buatan di Singkawang. Wisata yang satu ini memadukan panorama alam berupa pegunungan Jemppol yang tampak jelas dari taman ini. Di taman ini juga terdapat arena bermain dan penginapan dan bagi kalian yang suka hunting foto, taman ini juga menyediakan beberapa spot foto yang cantik, salah satunya lorong bunga berbentuk hati.

Foto by IndonesiaKaya
Tags

febeshinta

Hi, I'm Febe Sinta Franciska, author of www.febeshinta.com and also www.backpackerjakarta.com; Besides that, I like writing and photography. So, I can share my experience and capturing a perfect moment as long as I travel. If you want to know my daily activities and where I am going, just follow my Instagram @febe_shinta Please enjoy both of this website with a cup of coffee or tea! Happy reading! Me love you all :)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close