City Tour & Landmark

Simpang Lima Gumul Parisnya Indonesia

Kediri adalah sebuah Kabupaten yang berada di Jawa Timur, siapa yang tidak kenal dengan Kediri berjarak 130km dari Surabaya dan kota terbesar ketiga di Jawa Timur. Kediri juga mendaptkan penghargaan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investmen,

Kediri juga mempunyai wisata yang tidak kalah menarik dengan Kota di Jawa Timur lainnya, salah satunya adalah Simpang Lima Gumul. Simpang Lima Gumul adalah ikon Kabupaten Kediri yang berada di Pusat Jantung Kota Kediri.

Selain sebagai ikon sebuah kota, saat ini SLG juga menjadi sentra (pusat) ekonomi dan perdagangan baru (Central Business District) di Kabupaten Kediri, sehingga diharapkan dapat membuat perekonomian Kediri semakin bertambah maju. Monumen Simpang Lima Gumul berlokasi di kawasan yang strategis dan dilengkapi dengan beragam sarana umum, seperti gedung pertemuan (convention hall), gedung serbaguna (multipupose), Bank daerah, terminal bus antar kota dan MPU (Mobil Penumpang Umum), pasar temporer (buka pada waktu-waktu tertentu) Sabtu-Minggu dan sarana rekreasi seperti wisata air Water Park Gumul Paradise Island.

Kawasan monumen ini tidak pernah sepi pengunjung di malam hari, karena di sekitar monumen banyak terdapat pedagang kaki lima yang berjejer di area Pasar Tugu. Pada hari sabtu dan minggu pagi, kawasan ini juga ramai oleh pengunjung yang berolaraga lari pagi (jogging), pengunjung yang rekreasi, maupun pengunjung pasar Sabtu-Minggu di Tugu. Pemerintah juga telah merencanakan akan membangun hotel, mall, pertokoan, pusat grosir, dan pusat produk – produk unggulan dan cenderamata di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul.

Jadi jika kalian ke Kediri jangan lupa datang ke Simpang Lima Gumul, Parisnya Indonesia. Abadikanlah momen itu bersama keluarga, sahabat, teman, dan pacar…

Referensi by : Aneka Tempat Wisata; Angkisland; id.wikipedia.org
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *