BlogTips Travelling

4 Tips Sewa Mobil untuk Rombongan

Piknik Ramai-Ramai Lebih Seru!

Beberapa daerah biasanya memiliki jalur darat yang lebih menarik dibandingkan dengan menggunakan kereta api ataupun pesawat terbang.  Bahkan di luar negeri saja road trip menjadi salah satu bagian yang tidak bisa terpisahkan dari seorang backpacker. Agar bisa menghemat bujet demi bisa sampai di tujuan, kita bisa menyewa mobil secara rombongan. Jelas lebih hemat dan bisa bergantian berada di balik kemudi. Asalkan sudah punya SIM, ya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk sewa mobil untuk rombongan.

Tips Sewa Mobil (Photo by : https://awsimages.detik.net.id)
Tips Sewa Mobil (Photo by : https://awsimages.detik.net.id)

1. Pilih Jenis MPV dan Usahakan Manfaatkan Semua Kursi 

Jika ingin mendapatkan harga yang murah dengan kapasitas yang lebih besar,  pilihlah jenis kendaraan dengan tipe MPV. Umumnya jenis kendaraan tipe MPV ini dapat memuat atau memiliki kapasitas hingga 7 orang dengan sopir. Jenis mobil MPV memang jenis yang paling laku di Indonesia. Bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan dan bisa menampung banyak orang. Cocok dengan kebutuhan orang Indonesia yang suka traveling bersama-sama.

2. Pastikan Mobil Memiliki Asuransi 

Jangan asal pilih  tempat sewa mobil meski menawarkan harga sewa mobil yang murah. Murah saja belum tentu terjamin dan berkualitas. Pilih tempat sewa mobil ternama yang punya value lebih seperti terjamin dengan asuransi perjalanan maupun dengan asuransi kendaraan. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, kita tidak mengalami kerugian yang lebih besar lagi apalagi sampai diperkarakan.

Tidak apa mencari tempat sewa mobil yang sedikit lebih mahal, asalkan benar-benar punya integritas yang baik. Pastikan tempat sewa mobil tepercaya, serta memberikan apa yang tidak diberikan oleh tempat lainnya. Jadi, jangan sungkan untuk browsing, cari informasi secara online mana saja rental mobil yang benar-benar memikirkan keselamatan para penumpangnya. 

3. Mobil Bisa Diantarkan ke Titik yang Dikehendaki

Umumnya penyewaan mobil memang memberikan layanan antar jemput kendaraan di lokasi yang diinginkan. Sebagai konsekuensinya tentu saja kita harus memberikan sedikit ongkos lebih ekspedisi atau pengantaran kendaraan. Sebenarnya bisa saja sih kita mendatangi tempat penyewaannya langsung. Tapi, pertimbangkan lagi jaraknya jika harus bayar ongkos transportasi yang mungkin saja bisa lebih mahal dibandingkan dengan meminta kendaraan disediakan di lokasi yang diharapkan.

Baca juga : Tips Liburan Low Budget

Beberapa penyewaan mobil umumnya memberikan layanan antar jemput kendaraan. Mengantarkan kendaraan sewa ke lokasi yang diinginkan para pelanggannya seperti hotel, stasiun, terminal, dan bandara sekalipun. Soal pengembalian pun bisa dilakukan di tempat yang sama atau di tempat yang berbeda. Bahkan ada juga bisa dikembalikan di kota yang berbeda. Nah, tentu hal tersebut harus dikonsultasikan lagi dengan para pemilik rental mobil.

4. Sewa Secara Online Lebih Mudah

Di Indonesia sendiri ada begitu banyak tempat penyewaan mobil. Tapi, tidak semua penyewaan mobil memberikan value lebih. Jadi, pintar-pintar kita saja untuk memilihnya sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Salah satu ciri perusahaan rental yang tepercaya itu punya cabang di berbagai daerah yang tersebar di pelosok kota di Indonesia. Selain itu, sudah berpengalaman sebagai penyedia mobil-mobil sewaan dari berbagai jenis dengan harga yang sangat kompetitif. Saat ini, sewa mobil sudah bisa dipesan secara online kapan saja dan di mana saja tanpa khawatir lagi mencari-cari penyewaan mobil di tempat tujuan. Jadi, bisa kita booking sebelumnya supaya harga bisa cocok dengan perencanaan bujet saat backpacking sekalipun.

Itulah 4 tips sewa mobil untuk rombongan yang bisa kamu terapkan agar bisa liburan lebih hemat. Jangan lupa untuk mempelajari terlebih dahulu medan jalanan yang akan kamu tempuh. Selalu perhatikan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas agar perjalananmu lebih aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain, ya.

Tags

Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close