BlogSeputar TravellingTips Travelling

TIPS LIBURAN LOW BUDGET

liburan low budget
liburan low budget

Melihat dan membahas keindahan alam di negeri tercinta, Indonesia, memang tidak ada habisnya. Haduh andai ku punya banyak uang dan punya waktu cuti. Siapa sih yang ga ingin berlibur dengan budget yang pas sambil menikmati keindahan alam dan ngobrol seru bersama teman atau sahabat.

Nah buat kalian yang ingin menghabiskan waktu sendiri untuk menenangkan pikiran dari aktifitas sehari-hari yang super duper sibuk. Coba kalian ikuti tips traveling atau liburan low budget ini, siapa tahu bisa membantu kalian yang membaca artikel ini.

1. Buat List Tujuan Wisata Anda

Buat list tujuan wisata, agar saat berlibur tiba kalian tidak bingung ingin memilih tempat wisata dimana. Tapi memang banyak juga yang biasanya spontan untuk berlibur tanpa ada perencanaan ingin pergi kemana, ya istilahnya modal nekad lah. Saran saya, untuk liburan modal nekad lebih baik bersama kawan biar ada teman ngobrol dan juga untuk saling membantu jika diantara kalian sedang kesulitan.

2. Rencanakan Berlibur Bersama Kawan

Berlibur itu lebih asik emang sama teman atau sahabat. Karena suasana akan lebih meriah dan seru jika bersama mereka, pastinya akan menghemat biaya mulai dari transportasi, tempat tinggal, dll. Bagaimana ada planning atau rencana berlibur low budget bersama teman ? Kalau ada jangan lupa kasih tau ya tempat atau lokasi mana yang akan kalian tuju di kolom komentar, hehe.

Nah kalau gapunya temen yang asik gimana ? Gak mungkin jika kalian gapunya temen yang asik buat diajak liburan, atau mungkin kalian sendiri yang membuat itu tidak seasik dengan lainnya ?

3. Ikut Komunitas atau Organisasi Traveller

Oh iya kalau masih tidak punya planning ingin pergi kemana, coba deh kalian ikut atau bergabung dengan komunitas-komunitas yang menurut kalian bisa menjadi rekomendasi untuk berlibur bersama orang baru dan menambah pertemanan.

Di Komunitas Backpacker Jakarta juga banyak loh agenda trip seru, pastinya liburan dengan biaya low budget karena sharecost (Saling Patungan istilahnya), kalian bakal menikmati susah senang bersama. Pokoknya banyak deh keuntungan yang bakal kalian peroleh jika ikut komunitas para traveller atau backpacker, kalian akan mendapatkan tips dan trik wisata asik dan murah meriah. Bahkan Tempat wisata yang belum kalian kunjungi.

4. Dapatkan Koneksi Ditempat yang akan di tuju

Sama seperti tips no 2, tapi kali ini berbeda yaitu lakukanlah komunikasi dengan kawan atau kenalan yang bertempat tinggal di daerah yang kalian tuju, siapa tahu mereka akan menampung dan membantu anda saat berlibur di daerah itu.

Demikianlah tips dan trick singkat berlibur low budget, nah jika ada dari kalian yang punya tips dan trick liburan low budget, bisa comment dibawah ya. Kita berbagi cerita bersama.

Tags

Marshalnazarth

Menyukai segala keindahan yang ada dialam Indonesia dengan segenap hati dan raga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *