Pantai

Pantai Mali, Cinta Pertama Pemuja Matahari Terbit

Apabila selama ini banyak mereka pemburu senja ingin menghabiskan waktu melihat matahari terbenam, maka setelah melihat matahari terbit di Pantai Mali, mereka pasti akan jatuh cinta dengan pesona sunrise di sana. Pantai Mali adalah pantai yang terletak di Pulau Alor, Kota Kalabahi, NTT,  yang jaraknya kurang lebih 15-20 menit dari pusat kota bila mengendarai sepeda motor.

Foto : IG @benny_zld
Pantai Mali. Foto : Detik

Selain pemandangan alam, pasir putih lembut dan air laut yang berwarna biru jernih, pantai ini memiliki teluk yang sangat menggoda. Namun bukan itu pesona dari Pantai yang masih disebut-sebut perawan alias belum terjamah ini, melainkan keindahan gelombang laut. Apabila laut surut pengunjung dapat berjalan ke tengah menuju hempasan ombak.

Foto : Chocholuis

Pantai Mali terkenal dengan panorama sunrise-nya yang ciamik,  bahkan ada yang rela datang dinihari menunggu matahari terbit sekaligus menikmati keindahan bintang yang masih bersinar. Perlahan ketika langit mulai berwarna muncul semburat jingga di horizon. Pohon besar yang ada di tengah laut seakan muncul dikelillingi air laut menjadi siluet, suatu pemandangan sunrise yang sangat indah.

Foto : marischkaprudence

Ketika matahari telah terbit, air laut yang biru dan pasir putih yang menghiasi bibir pantai dengan jejeran pohon kelapa yang menjulang bak mahkota di Pantai Mali menjadi pesona utama bagi setiap orang yang ingin menikmati keindahan pantai ini dan sangat bagus untuk diabadikan melalui jepretan-jepretan kamera.

Foto : IG @kakayuda

Jadi, berkunjung ke Alor, jangan lupa ke Pantai Mali!

Referensi :

  1. www.lifestyle.okezone.com
  2. www.travel.detik.com
  3. marischkaprudence.blogspot.co.id
Author : Maria Ulfah @backpackerjakarta_32
Tags

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close