Pantai

Mengintip Keindahan Pantai Panjang Bengkulu

Pantai Kutanya Bengkulu

Jika Bali punya Pantai Kuta, maka Bengkulu punya Pantai Panjang yang tak kalah menarik. Terletak 4 km dari pusat Kota Bengkulu, Pantai Panjang merupakan tempat wisata yang cocok bagi Anda yang ingin bersantai sambil menikmati deburan ombak serta indahnya langit biru.

Jalan menuju pantai panjang. Foto : mediaharapan.com

Mengapa dinamakan Pantai Panjang? Konon, karena garis pantainya yang panjang  yakni 7 km – lah yang menjadikan pantai ini bernama Pantai Panjang.  Pantai ini termasuk salah satu destinasi favorit para penduduk Kota Bengkulu. Pantai yang memiliki pasir putih, landai dan air yang jernih menjadikan pengunjung merasa betah untuk berlama-lama menikmati keindahannya.

pantai panjang di bengkulu dilihat dari Atas(foto : liveriandono)

Untuk menuju tempat ini,  Anda bisa naik motor atau mobil yang berada di pusat Kota Bengkulu. Ada banyak transportasi umum atau sewaan di sana, karena jarak Kota Bengkulu ke Pantai Panjang hanya sekitar 4 km, maka hanya butuh waktu sekitar 15 menit menuju lokasi.

foto : @rizkimuhammad2710

Kebanyakan di sekitar pantai ditumbuhi oleh pohon kelapa, tetapi tidak dengan Pantai Panjang, sebaliknya pohon pinus dan cemara yang tumbuh di sekitarnya menambah kesejukan suasana. Bagi Anda yang suka jogging baik pagi ataupun sore hari ini adalah tempat yang cocok.

foto : @septyoup

Pantai Panjang biasanya juga dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar pantai untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga seperti voly pantai, jogging di sepanjang pantai, ataupun berselancar karena ombaknya yang cukup mendukung.

Foto : jejakpiknik.com

Jangan ketinggalan untuk menikmati keeksotisan sunset di Pantai Panjang, memandang langit berwarna jingga ketika matahari terbenam, pastilah akan memukau pengunjung di sana. Anda pun tak perlu ragu akan kelaparan, karena banyaknya penjual makanan di sekitar pantai dengan harga yang ramah di kantong.

Foto : traveltodayindonesia.com
Foto : mediaharapan..com

Bagi yang ingin menghabiskan malam di pantai, Anda pun bisa berkemah di sini. Bagi yang ingin tidur di penginapan atau hotel, di sini juga banyak tersedia. Tarif hotel dan penginapan pun bervariasi, mulai dari Rp. 75.000,- hingga Rp. 500.000,- per malam.

Referensi : www.wisatasumatera.com

Tags

Maria Ulfah

I am an ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *