Liputan TripPantaiPulau

Trip Perdana Backpacker Jakarta Ke Pulau Mengkudu

Halo kakak-kakak kece yang doyan ngetrip kesana sini !! Sudah ada agenda mau jalan-jalan kemana minggu ini?? Nah, sambil mikir mau ngetrip kemana mending kita    tengok langsung cerita perjalanan kawan-kawan BPJ yang secara perdana mengeksplor langsung Pulau Mengkudu di Kalianda awal Oktober kemarin.

foto bersama peserta trip pulau mengkudu
foto bersama peserta trip pulau mengkudu

 

Backpacker Jakarta sebuah Komunitas dengan sistem sharecost ini kembali menggelar trip untuk mengeksplor salah satu pulau di daerah Lampung. Bukan Pahawang ataupun Kiluan, trip kali ini di gawangi oleh kakak CP bernama lengkap Aloysia Yosephin Lis Darna Silalahi dan Yuti Marlianti. Mereka berdua secara khusus memandu para peserta menuju Pulau Mengkudu yang terletak di kecamatan kalianda, Kabupaten Lampung selatan.

gradasi air laut tampak dari atas bukit
gradasi air laut tampak dari atas bukit

Trip dengan keberangkatan pada tanggal 1 Oktober 2016 sekitar pukul 02.00 pagi ini, diikuti dengan antusias oleh 30 orang peserta. Dengan meeting point dari Pelabuhan Merak Banten, perjalanan dimulai dengan menggunakan kapal  ferry menyeberang menuju ke Pelabuhan Bakau. Setelah sekitar 7jam perjalanan, akhirnya para peserta tiba di daerah Kunjir untuk sarapan mengisi perut yang sudah keroncongan pagi itu. Setelah energi sudah terisi, Duo Cepe keceh menuntun para peserta bergegas menyeberang menuju Pulau Mengkudu.

keseruan peserta saat menyeberang kapal
keseruan peserta saat menyeberang kapal

Taraaaa… sekitar Pukul 09.00 pagi, akhirnya sampailah mereka di Pulau Mengkudu yang dikenal dengan air lautnya yang bening. Keceriaan mulai terpancar dari raut wajah para peserta selama trekking berlangsung. Disana tampak bukit-bukit hijau dan gradasi air laut yang biru dengan garis pantai yang indah. Melihat jernihnya air laut dan deretan terumbu karang yang cantik, peserta mulai tak sabar untuk segera menceburkan diri snorkling mengeksplor keindahan dalam laut. Keseruan mulai terjadi, tatkala ombak yang cukup besar berkali-kali menerjang peserta ketika menyeberang dengan kapal dan saat melakukan snorkling. Teriakan-teriakan karena keseruan berpadu sendu kebahagiaan tampak menghiasi trip ke pulau mengkudu kali ini.

pulau-mengkudu-5

Tak sekedar snorkeling, setelah kurang lebih 8jam seru-seruan menghabiskan waktu di Pulau Mengkudu,  pukul 5 sore peserta diajak menyeberang kembali ke daerah kunjir, Disana mereka melakukan kegiatan bebas untuk membilas badan dan mandi. Dilanjutkan ngecamp di Pantai  Banding resort untuk menikmati suasana liburan yang berbeda dengan mendirikan tenda. Namun, suasana kepanikan terasa ketika camping berlangsung. Tak disangka dan tanpa diduga, tengah malamnya tiba-tiba hujan turun sementara tenda belum sempat dipasangi fly sheet. Belum lagi, tiang listrik yang sempat oleng karena digantungin hammock sedikit menambah ketegangan.

pemandangan bukit dan air laut yang jernih
pemandangan bukit dan air laut yang jernih

Trip dengan Sharecost sebesar Rp. 215.000,- ini berakhir pada hari Minggu tanggal 2 Oktober 2016. Setelah puas menjelajahi pulau mengkudu dan camping asyik  di pantai banding, akhirnya mereka memutuskan untuk kembali ke Jakarta pada pukul 2 siang. Dan sampai di Pelabuhan Merak atau Meeting point awal sekitar pukul 18.30. Wajah-wajah riang bercampur lelah itu melanjutkan perjalanan pulang dengan kenangan liburan yang begitu berkesan. Kebersamaan dan kekompakan peserta trip kali ini mampu menyingkirkan segala rasa takut walau hujan dan angin sempat mewarnai kunjungan mereka.

kekompakan peserta trip penuh keceriaan
kekompakan peserta trip penuh keceriaan

Seru sekali bukan petualangan perdana BPJ ke pulau Mengkudu ini Gaesss !!! Trip yang tak sekedar bersenang-senang bersama tapi juga sebuah trip yang mengajarkan kita bagaimana menghadapi masa-masa sulit dan susah senang bersama. Awesome Experience !! Tunggu trip BPJ ke Pulau Mengkudu di kesempatan berikutnya.

pemandangan menarik pulau mengkudu
pemandangan menarik pulau mengkudu

 

Testimoni dari CP

kak Yutikak Elde

“Tripnya seru, ada snorkling ada trekking ada teriak2an karena ombaknya lagi lumayan gede. Camping yang tengah malem tiba2 ujan padahal tenda belom dipasangin fly sheet. Sampe olengnya tiang listrik gegara digantungin hammock.”

 

 

 

 

Tags

Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close