City Tour & Landmark

Wah Kampung 3D juga sekarang ada di Depok

Kampung 3D atau biasa disebut Kampung 3 Dimensi adalah sebuah perkampungan yang memiliki banyak gambar-gambar 3D dibeberapa sudut kampungnya baik di jalan, ditembok, atap atau ditempat lainya. Biasanya kita hanya melihat kampung 3D ada di Kota-kota besar seperti Malang, Jogjakarta, Bandung atau di Museum-museum. Nah siapa sangka jika kini Kampung 3D juga ada di perkampungan kecil di Depok Jawa Barat.

foto : @kampung3ddepok

Kampung 3D yang ada didepok ini memang masih baru dan belum begitu terkenal seperti kampung 3D lainya mengingat baru ngehits belakangan ini. Kampung 3D Di Depok ini mendadak ngehits setelah ada beberapa foto yang diunggah warga depok menyebar luas dikalangan nitizen. Kampung 3D yang ada di Depok ini terletak di Jalan Tondano Rw 03 kelurahan Sukma Jaya, Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

foto : @dithydessyherawati
foto : koran-jakarta.com

Meski hanya baru ada beberapa spot foto namun banyak membuat penasaran warga di Depok bahkan banyak yang datang dari Jakarta dan sekitarnya. Ada beberapa gambar yang cukup unik dengan efek ilusi tiga dimensi seperti gambar rubik, zebra cross, sumur bata merah, jurang hingga permadani terbang, hingga gambar tokoh-tokoh kartun yang ada di dinding rumah warga.

foto : @kampung3ddepok

Kedepanya warga setempat akan membuat lebih banyak gambar unik yang digambar tidak hanya di jalan saja tetapi juga di dinding, diatap hingga dipagar-pagar yang akan menambah kesan lebih unik bagi perkampungan dijalan tersebut. Banyaknya warga yang datang dan penasaran membuat jalan diperkampungan ini semakin ramai seolah seolah kampung ini menjadi sebuah tempat wisata baru di Depok.

foto : @reisabrotoasmoro

Rencananya memang perkampungan ini akan dikembangan menjadi kampung wisata terlebih saat ini ada beberapa perwakilan dari pihak pemkot Depok yang langsung datang dan melihat potensi wisata baru yang menjadi perbincangan banyak kalangan di Depok. Bagi saya sendiri memang sudah saatnya kota-kota besar seperti Jakarta, Depok,Bekasi dan tangerang mengembangkan potensi wisata berbasis seni dan kreatifitas.

foto : @mirfaaanir
foto : @gentzakeenan

Awal pembuatan gambar 3D ini sebenarnya hanya untuk mengingatkan para pengendara motor yang melintas diperkampungan ini agar lebih berhati-hati saat melintas. Namun rupanya gambar unik tersebut justru menjadi inspirasi bagi mereka yang melihatnya maupun orang yang melintasinya. Banyak yang dibuat kagum dengan hasil lukisanya yang sangat terlihat berbeda dan ungkin itu juga yang membuat kampung 3D ini cepat terkenal.

foto : @kampung3ddepo

Banyak warga setempat yang kagum dengan hasil efek 3D sehingga mereka unggah dimedia sosial dan kemudian menyebar hingga membuat banyak orang penasaran. Akhirnya banyak yang sengaja datang kekampung 3D ini untuk melihat langsung dan berfoto dengan latar foto-foto unik 3D.

Tags

Emye

Seorang Traveller yang hanya membantu untuk mempromosikan setiap wisata disemua daerah di Indonesia. ( Follow Instagram @emyebpj )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *